Monday, 29 April 2024 | 07:52 PM

Pangkalpinang
13 February 2024,03:52 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang hari ini Selasa (13/02/24) mendistribusikan Logistik Pemilu Tahun 2024. Sebanyak 3.110 Kotak Suara dan 2.488 Bilik Suara itu akan di didistribusikan ke Kecamatan yang ada di di Wilayah Kota Pangkalpinang. 

"Diawal Januari, kita sudah mulai melakukan pelipatan surat suara, penyortiran dan dilanjutkan dengan pengepakan. Hari ini dilakukan pendistribusian logistik Pemilu di Kecamatan di Wilayah Kota Pangkalpinang," ungkap Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian usai pendistribusian logistik Pemilu di Gudang Logistik KPU. 

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu, tahapannya dilakukan dengan cara dua (2) rit pengangkutan. Pertama, pendistribusian dilakukan di wilayah Kecamatan Girimaya, Bukit Intan dan Gerunggang. 

"Rit pertama pendistribusian dilakukan di wilayah Kecamatan Girimaya, Bukit Intan dan Gerunggang, kemudian menyusul di empat Kecamatan lainnya" Jelas dia. 

Lanjut dia menyampaikan bahwa tahapan pendistribusian ke TPS akan dilakukan hari H pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 pada pukul 04:00 wib subuh. 

"Untuk pencoblosan nanti sudah dimulai sejak pukul 07:00 wib sampai dengan pukul 13:00 wib siang. Di Jam 1 tidak ada lagi penerimaan untuk mencoblos, namun untuk prosesnya terus tetap berjalan hingga penghitungan selesai," tutupnya.(red)

Komentar Anda