Saturday, 27 April 2024 | 02:26 PM

Sainstek
28 March 2024,11:45 AM

BangkaNews.id -- JAKARTA  Untuk membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan PT Timah di tingkat nasional, PT Timah kembali mengikuti pameran "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kantor ESDM pada 26-28 Maret 2024.

Selain itu, PT Timah juga memasarkan produk UMKM mitra binaan dalam dalam Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Kemenko Perekenomian pada 26-27 Maret 2024.

PT Timah melibatkan belasan mitra binaan dengan jumlah produk sekitar 200 produk dalam dua pameran UMKM tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung mempromosikan produk UMKM mitra binaan PT Timah.

Beberapa produk UMKM mitra binaan PT Timah yang dipasarkan dalam dua pameran ini diantaranya ialah Lada Bangka, Batik Belitung, Pewter, Aksesoris, Sambelingkung, Pilus Ikan, Minuman Sari Jeruk Kuci, dan berbagai produk lainnya.

Tak hanya itu, antusiasi para pengunjung yang datang ke tenant PT Timah cukup ramai terutama untuk yang penasaran dengan produk UMKM PT Timah.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini kerap mempromosikan produk mitra binaannya dalam berbagai pameran mulai dari tingkat lokal, nasional hingga event-event internasional.

Dikutip dari Laman Kementerian ESDM, Sekjen Kementerian ESDM, Kusdiana mengatakan Sobat Energi Belanja UMKM 2024 merupakan program tahunan yang digelar sebagai upaya nyata dalam mewujudkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi. Acara ini juga bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa mengulang apa yang sudah kita lakukan tahun yang lalu dalam keadaan sehat waalfiat, di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan," ucap Dadan Kusdiana.

Dadan berharap, pencapaian bazar tahun ini dapat melampaui tahun sebelumnya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi para pegawai KESDM serta masyarakat sekitarnya.

Dalam acara hari ini, terdapat 48 tenant yang berpartisipasi dengan harapan dapat mencapai target 2000 pengunjung.

Dadan menekankan bahwa acara ini tidak hanya tentang bisnis semata, namun juga merupakan wujud kepedulian terhadap UMKM serta kebutuhan masyarakat terkait bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang mendekat.

"Saya ingin mengingatkan dan memastikan kepada pengisi bazar ini, bahwa ini adalah bazar yang mengandung pengertian bahwa harga harus kompetitif, mendorong UMKM, dan juga kita ingin membantu menyediakan keperluan terkait bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan mendorong minat masyarakat berbelanja produk yang dihasilkan UMKM untuk meningkatkan stimulus ekonomi Indonesia, sekaligus membantu pegawai dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (***)

Komentar Anda