Wednesday, 01 May 2024 | 09:31 AM

Sainstek
06 April 2024,12:33 PM

BangkaNews.id -- PALEMBANG Ratusan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang difasilitasi PT Timah dari Yogyakarta memadati ruang tunggu terminal Pelabuhan Bom Baru, Palembang, Kamis (4/4/2024).

Meski lelah saat menempuh perjalanan darat yang cukup jauh, para Mahasiswa tersebut sangat menikmati suasana diperjalanan. Bukan tanpa sebab, dengan nuansa keakraban diantara mereka membuat perjalanan terasa nikmat.

“Alhamdullilah, sepanjang perjalanan kami sangat menikmati sekali, karena tidak terjebak macet dan tidak terjadi antrian yang lama saat masuk ke kapal seperti tahun lalu. Tahun lalu kita lama menunggu untuk naik ke Kapal saat di Pelabuhan Merak menuju Bakahueninya," kata salah satu peserta Ragi Dwi Cahyadi

Ragi menceritakan, selama di perjalanan mereka melakukan banyak aktivitas mulai dari bernyanyi, bercengkrama dan berdiskusi dengan para peserta lainnya dari kampus yang berbeda.

Menurutnya, dengan adanya mudik bersama BUMN yang difasilitas PT Timah membuat mereka bisa menambah relasi, karena peserta berasal dari berbagai daerah seperti dari Pulau Jawa, Palembang dan Padang.

“Dalam rombongan kami kali ini, terdiri dari ISBA Malang, ISBA Solo, dan juga ISBA Semarang. Dimana untuk titik keberangkatannya kali ini ada di Yogyakarta, dan tentu ini menjadi sebuah investasi relasi bagi saya dan teman lainnya," ujar Mahasiswa Negeri Yogyakarta.

Ragi berharap, PT Timah dapat menambah jumlah kuota peserta kedepannya, karena program ini memang sangat dinantikan mahasiswa. Dengan terbatasnya kouta kata dia tidak bisa mengakomodir sekitar ratusan orang juga berniat untuk ikut mudik gratis.

“Program ini sangat dinanti-nantikan oleh teman-teman, sebab sebelum puasa kemarin sudah banyak teman-teman yang bertanya, apakah ada program mudik gratis dari PT Timah ditahun ini. Tapi memang kouta tahun ini terbatas jika dibandingkan tahun lalu, jadi banyak yang tidak bisa ikut mudik," ceritanya.

“Semoga kedepan PT Timah dapat menambah kuota untuk program mudik gratis ini, agar teman-teman yang terkendala untuk mudik bisa terfasilitasi oleh PT Timah,” ujar Ragi.

Senada, Rati (20) mengatakan jika dirinya sangat menikmati suasana selama diperjalanan dan terasa seru, karena bisa berkumpul dengan banyak rekan dari berbagai kabupaten di Pulau Bangka.

"Kami bisa bertukar cerita, bisa berbagi pengalaman di daerah rantau selama diperjalanan. Bahkan banyak cerita lucunya juga, apalagi teman-teman di bis isinya hampir pelawak semua. pokoknya senang banget lah ikut mudik gratis ini," cerita Rati.

Ini merupakan pengalaman kedua Rati mengikuti program mudik gratis dari PT Timah, Ia pun menceritakan pengalamannya selama dua tahun mengikuti mudik. Baginya, tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini lebih baik dari tahun lalu karena semua berjalan sesuai jadwal, kalau tahun lalu sempat molor tiba di Pelabuhan Bom Baru. Tapi tahun ini Alhamdullilah jauh lebih baik dan lebih tepat waktu," ucapnya.

Kedepan Rati berharap, PT Timah dapat terus melaksanakan kegiatan mudik gratis ini dan dapat menambah kouta sehingga semakin banyak mahasiswa yang bisa ikut. (***)

Komentar Anda