Friday, 19 July 2019 | 04:23 AM

Trending News
23 June 2019,09:51 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Penrem Gaya Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia.Anggota Korem 045/Gaya berpartisipasi mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Taman Sari PMI pangkal Pinang,Minggu (23/06/2019).

Diungkapkan Kapenrem 045/Gaya Kapten Inf Adi Kurniawan, partisipasi prajurit Korem 045/Gaya dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. 

"Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI, maupun dari dinas atau instansi, masyarakat dan pelajar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat. komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama."Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, jelas Kapenrem 

Lanjutnya, dengan donor darah, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. 

Disamping itu, kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk membantu pemerintah dalam hal ketersediaan stok darah di PMI Prov Kep.Bangka Belitung,pungkasnya.( red )

Komentar Anda