Thursday, 19 September 2019 | 09:16 AM

Pangkalpinang
09 September 2019,03:46 PM

BangkaNews.id -- Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Pangkalpinang, hari ini Minggu (9/9/2019) menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) geup 9-1 di GOR Kacang Pedang Kota Pangkalpinang.

Ujian Kenaikan Tingkat geup 9-1 ini diikuti oleh 401 peserta yang berasal dari 3 klub taekwondo Kota Pangkalpinang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Taekwondo Indonesia Kota Pangkalpinang Fauzi Trisana, SE, MBA di sela sela kegiatan.

"Ujian Kenaikan Tingkat pada hari ini diikuti oleh 401 peserta, yang berasal dari tiga klub besar di Kota Pangkalpinang yaitu FTPC, Taktik dan CTTC," ungkap Fauzi.

Lebih detail, Fauzi Trisana menjelaskan dari 401 peserta yang mengikuti UKT hari ini, kebanyakan didominasi peserta umur 5-12 tahun. Hal tersebut menurut Fauzi sangat membanggakan karena anak anak sejak usia dini sudah belajar dan menggeluti taekwondo yang akan memudahkan dalam proses membentuk atlet berprestasi di Kota Pangkalpinang.

"Dari 401 peserta UKT hari ini, banyak didominasi peserta yang berusia 5-12 tahun, hal ini sangat membanggakan karena anak anak sudah belajar dan menggeluti taekwondo sejak usia dini, ini akan memudahkan kita dalam membentuk atlet atlet berprestasi Kota Pangklpinang untuk kedepannya," jelas Ketua Taekwondo Indonesia Kota Pangkalpinang tersebut.

Sementara itu, Sabemnim Dimas dan Sabemnim Husni Afriansyah selaku tim penguji berharap dengan tingginya minat masyarakat Kota Pangkalpinang terhadap taekwondo akan memunculkan bibit bibit atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Pangkalpinang baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

"Dengan tingginya minat masyarakat Kota Pangkalpinang terhadap taekwondo, kita berharap munculnya bibit bibit atlet berprestasi yang bisa mengharumkan Kota Pangjalpinang baik ditingkat Nasional maupun Internasional," ucap Sabemnim Dimas yang diamini oleh Sabemnim Husni.( red )

Komentar Anda