Wednesday, 08 May 2024 | 05:18 PM

Serumpun Sebalai
10 November 2015,09:05 PM

BangkaNews - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus menghimpun kekuatannya dan kaderisasi, meskipun pesta demokrasi masih menyisa beberapa tahun lagi. Hal ini terlihat dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi (Rakorda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Kota Pangkalpinang di Hotel Sola Gracia, Selasa (10/11).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perindo Babel, Hermanto Aliong mengatakan, Rakorda merupakan strategi partai untuk memastikan lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan Perindo Babel telah menggelar 6 Rakorda di kabupaten/kota, hanya Kabupaten Bangka yang belum melaksanakan Rakorda.

"Perindo Babel sejak dini mencuri start dengan merapatkan barisan internalnya, sebelum pesta demokrasi di tahun 2019. Kami dari DPW diinstruksikan DPP (Dewan Pengurus Pusat) untuk melengkapi internal sampai akhir Desember ini. Dengan demikian tahun depan kita siap apabila DPP turun ke daerah melihat perkembangan kinerja yang dilakukan oleh DPW," kata Aliong kepada wartawan.

"Hingga saat ini pun Perindo Babel terus menggelar Rakorda, hanya Bangka induk saja yang akan dihelat dalam waktu dekat. Melihat respon seluruh wilayah Babel, Perindo menunjukkan dapat sambutan positif dimata masyarakat. Kita optimis untuk mencapai verifikasi nantinya, khusus Pangkalpinang yang terdaftar secara online meningkat empat kali lipat," katanya.

Sementara, Ketua DPD Perindo Pangkalpinang, Sarpin SE menegaskan, tingkat Kota Pangkalpinang sudah sangat siap lolos verifikasi. Kendati demikian pihaknya pun terus mensolidkan diri, terlebih animo masyarakat terhadap Perindo juga sangat tinggi, hingga saat ini sudah ada 1.500 warga yang mendaftar secara on-line di website www.partaiperindobabel.com.

"DPD Perindo Pangkalpinang optimis Perindo mampu menjadi pemenang Pemilu apalagi verifikasi, baik internal maupun didaftarkan pada KPU. Selanjutnya kita bentuk pengurus hingga tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara), targetnya tiap TPS ada 10 orang dengan total 346 TPS disini (Pangkalpinang)," ungkap Sarpin.

"Sebab, makin mengakar ke bawah Perindo pun kian dekat dengan masyarakat, maka kehadiran Perindo juga makin cepat. Sedangkan untuk pembentukan Ranting, kita di tingkat Pangkalpinang sudah selesai, namun kita tak puas cukup disana saja sehingga terus kita genjot agar pengurus menukik di tingkat TPS," pungkas Sarpin. (rha/04) 

Komentar Anda