Monday, 29 April 2024 | 07:21 AM

Serumpun Sebalai
08 December 2023,05:08 PM

BangkaNews.id -- Belitung  Penyambutan 42 Delegasi Pertukaran Pemuda Indonesia Australia tahun 2023 dan tim Kemenpora RI di Bandara H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Jumat (08/12/2023).

Para delegasi ini disambut oleh Disparbudkepora propinsi, Dispora Belitung, dinas pariwisata Belitung, Forkopimda Belitung dan OPD lainnya di kabupaten Belitung.

PPIA Australia tahun 2023 tiba di Negeri Laskar Pelangi disambut dengan tarian. Tampak para Pemuda Australia dari berbagai negara tersebut sangat antusias menikmati lagu, bahkan salah satu peserta tersebut pun turut menyumbangkan suara untuk menyanyikan lagu Laskar Pelangi. 

Ke 42 delegasi akan tersebut akan tinggal bersama para orang tua asuh dan melaksanakan progam magang hingga tanggal 5 Januari 2024.

Kegiatan yang akan dilakukan selama di Belitung diantaranya adalah Orientasi dan Penyusunan kegiatan magang, observasi, wawancara, dan kunjungan lapangan selama 3 minggu bersama pendamping di tempat magang.

Tidak hanya itu, para delegasi juga akan melakukan Kunjungan dan Penampilan Seni Budaya yang diakhiri dengan Presentasi terkait kegiatan magang, penyampaian 2023 output, Lesson Learned, Kesan dan Pesan.

Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Disparbudkepora Pemprov Babel, Pairus bahwa program ini dapat membangun hubungan baik antar kedua negara.

“Kita berharap bahwa program pertukaran pemuda Indonesia Australia bisa menambah persaudaraan antar kedua negara sekaligus juga menyiapkan pemimpin kedua negara di dalam upaya membangun persahabatan juga persaudaraan.” Tutupnya (red)

Komentar Anda