Tuesday, 07 May 2024 | 03:16 PM

Bangka Tengah
27 January 2016,07:58 PM

BangkaNews - Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari negara Eropa, Amerika dan Asia siap menyaksikan penomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) di Pantai Terentang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah tanggal 09 Maret 2016 nanti. 

"Data sementara dari pihak jasa travel mencatat sebanyak 258 orang Wisman yang terdaftar untuk melancong ke Bateng," ujar Zaidi, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bateng, Selasa pekan kemarin. 

Kedatangan wisman itu tercatat melalui jasa travel, baik lokal, nasional dan internasional. 

"Pihak kami selalu berkomunikasi secara intens dengan jasa travel baik di Babel, Jakarta dan berbagai daerah lainnya," tuturnya. 

Seperti laporan dari jasa Travel Adventure Indonesia usai dikonfirmasi mendapati sebanyak 50 orang Wisman yang terbagi menjadi dua group dengan kapasitas 25 orang per group berasal dari AS. 

"Jumlah wisman yang menggunakan jasa Travel Adventure Indonesia ini sudah pasti. Bahkan, kita sudah tahu tanggal kedatangan dan kepulangannya," ucapnya. 

Tingginya animo dari Wisman tersebut, Zaidi sesumbar target menggaet ribuan wisman pada moment GMT ini semakin terang.

"Dengan begitu, tak henti-hentinya kita memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mempromosikan paket wisata GMT menuju Kabupaten Bateng," tukasnya.  (wni/05).

Komentar Anda