Tuesday, 07 May 2024 | 12:39 PM

Bangka Tengah
27 January 2016,08:02 PM

BangkaNews - Animo para Wisatawan Mancanegara (Wisman) ingin menyaksikan penomena Gerhana Matahari Total (GMT) di Pantai Terentang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sangat tinggi. 

"Sampai berita ini diturunkan, pihak kami mencatat ada ratusan lebih para Wisman menetapkan jadwal wisata Bulan Maret 2016 nanti ke Bateng untuk moment GMT," ujar Zaidi, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) belum lama ini. 

Angka itu katanya berasal dari Wisman negara Eropa, Amerika, dan Asia. 

"Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini akan ada lagi penambahan jumlah wisatawan yang terkonfirmasi dalam moment GMT ini," tuturnya. 

Tak puas disitu, pihaknya juga terus-menerus melakukan komunikasi dan berbagi informasi pariwisata ke sejumlah travel baik lokal Babel, Jakarta, dan luar negeri. 

"Komunikasi kita selalu inten dengan pihak jasa travel, setiap ada perkembangan langsung disambungkan ke pihak kita untuk mengetahui para wisman yang terdata," paparnya. 

Ia yakni dan optimis target sebanyak-banyaknya wisman masuk pada moment GMT ini tercapai dengan tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada. 

"Kendati kita sudah mendapatkan data terntang wisman, kita pun tidak berhenti melakukan promosi pariwisata seluas-luasnya ke sejumlah daerah maupun negara," tukasnya.  (wni/05).

Komentar Anda