Monday, 18 October 2021 | 01:30 PM

Politik & Hukum
21 September 2021,07:43 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Dalam rangka menyingkapi musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Kepala Kantor Wilayah, Anas Saeful Anwar beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agus Irianto & Jajarannya melakukan monitoring progres perbaikan instalasi listrik serta kesediaan alat pemadam kebakaran yang ada pada Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.(21-09-2021)

Disamping itu, jajaran Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto juga turut melakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka pemenuhan data dukung Target Kinerja B09.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Babel Anas Saeful Anwar menyampaikan agar penataan anak kunci blok hunian bisa lebih baik lagi. Ia juga berpesan kepada seluruh anggota jaga untuk bersikap tenang & jangan panik jika terjadi gangguan keamanan & ketertiban.

Kadivpas Agus Irianto juga turut melakukan pengarahan dan berdiskusi Kepada seluruh Pejabat Struktural di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang terkait kendala dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. 

Beliau juga memberikan apresiasi terhadap Kalapas dan Team pada Lapas Narkotika Kelas IIA pangkalpinang yang telah lolos TPI dan sekaligus memberikan penguatan dalam menghadapi TPN nantinya semoga bisa menuju WBK.

"Tim pembangunan ZI jadilah Role Model bagi petugas lainnya Sehingga, dalam kurun waktu 3 bulan kedepan saat dilakukan penilaian TPN, semuanya dapat berjalan dengan lancar", tambahnya.

Disamping itu, menyingkapi musibah Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, semua bidang juga diharapkan bekerjasama dengan baik karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama. 

Jaringan listrik bukanlah menjadi faktor gangguan keamanan & ketertiban melainkan terdapat faktor-faktor pemicu lainnya, sehingga setiap tindakan yang akan dilakukan haruslah terukur dengan baik dari segi keamanan dan kekuatan.

"Kita harus selalu berkoordinasi dengan pimpinan kita. Dalam hal mengambil tindakan apapun agar selalu didokumentasi baik foto mapun dituangkan pada nota dinas secara tertulis."

Ia pun juga menyampaikan agar Koperasi yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang supaya berbadan hukum sehingga menjadi Koperasi Lapas bisa dilindungi hukum dan lebih aman. Serta diharapkan adanya pembinaan terhadap Koperasi Lapas Narkotika Pangkalpinang melalui Dinas terkait.

Di akhir pertemuan, Kadivpas berpesan "Lakukan kerja dengan sungguh-sungguh & berhati-hati. Seluruh pejabat, rangkullah semua staf, agar bisa berjalan dengan sinergi dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas.

Di akhir kegiatan Kakanwil Kemenkumham Babel Anas Saeful Anwar menulis beberapa masukan dan saran yang sifatnya membangun terutama dari segi Layanan, hak hak wargabinaan dan keamanan.(red)

Komentar Anda