Friday, 26 April 2024 | 07:33 PM

Bangka Tengah
02 August 2022,06:41 PM

BangkaNews.id -- Bangka Tengah Keluarga besar  SMAN 1 Pangkalanbaru menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah pada selasa tanggal 02 Agustus 2022

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Furqon SMA Negeri 1 Pangkalanbaru dengan Tema “MARI BERHIJRAH MENUJU PRIBADI YANG BERTAQWA DAN BERAKHLAKUL KARIMAH ,

,"Acara ini di hadiri oleh Muhammad Fajri dari Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Dra. Sri Hadiyati sebagai Pengawas sekolah, H.Lathif Shomad SH selaku Komite sekolah,bapak/Ibu guru dan seluruh tenaga administrasi sekolah serta seluruh peserta didik kelas X, kelas XI, kelas XII di isi dengan.

Sebelum acar di mulai salah satu perwakilan guru membacan Kalam Illahi Oleh Mukhlis S.Kom.I Semua yang hadir menyimak dengan baik usai pembacaan Kalam ilahi dilanjutkan Sambutan nya Dra. Sri Hadiati memberikan nasehat kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Pangkalanbaru terkhusus kepada para siswa nya untu menjadi pribadi yang baik dan selalu mengutamakan belajar agar lebih baik.

Selanjutnya dengan hijrah kita mulai merubah perkataan ,perbuatan bahkan penampilan kreasi yang lebih baik dan menjadi pribadi yang berkepribadian akhlakul karimah “Ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalanbaru  Asrobianti,S.Pd, ia juga menuturkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal bagi peserta didik agar senantiasa terus belajar dan peduli pada ajaran Agama Islam dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam profil pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yaitu beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Perayaan 1 Muharam ini pihak sekolah mengundang Ustadz Suryadi,S.Pd.I Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mahabah tentang makna dan arti hijrah kegiatan ini di tutup dengan pembacaan doa dan makan  bersama dengan mencicipi hidangan yang di sediakan didulang yang nerupakan kebiasaan masyarakat  propinsi Bangka belitung, *SMA MAJU BERSAMA, HEBAT SEMUA*(red)

Komentar Anda