Friday, 26 April 2024 | 05:25 PM

Semarak-HUT-RI-Kecamatan-Gantung-Adakan-Lomba-Gerak-Jalan
11 August 2022,09:42 PM

BangkaNews.id -- Belitung Timur Gantung, Peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengawali lomba gerak jalan indah yang berlangsung di Kecamatan Gantung, Kamis (11/08/2022). Sebanyak 80 regu barisan ikut meriahkan gerak jalan tersebut untuk memperingati HUT RI ke-77.

Agenda gerak jalan ini merupakan rangkaian HUT RI ke-77 di Kecamatan Gantung yang sempat dua tahun tak digelar karena faktor pandemi. Kegiatan ini mengambil start di lapangan MPB, melewati panggung penghormatan di Jalan Pasar Gantung dan kembali finish di lapangan MPB Gantung.

Camat Gantung, Mustopa menyambut baik hal ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif.

“Sangat terkesan positif dalam perwujudan peringatan HUT RI ke-77 dan antusias luar biasa baik peserta, guru dan warga nya yg lebih meriah,” kata Mustopa.

Ia berharap kedepanya acara seperti ini bisa terus dilakukan dan lebih ditingkatkan serta dapat memberikan semangat.

“Sesuai hasil rapat dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI agar proses pemahaman pembelajaran dan silahkan dilanjut,” tutupnya.

Mustopa juga menyebutkan jelang peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, Kecamatan Gantung menggelar sejumlah kegiatan perlombaan seperti sepeda santai, pertandingan gaple, kasti umum, gerak jalan indah, pawai pembangunan, sepak bola mini U-12 dan U-15, kasti SD dan lomba kebersihan lingkungan desa.

Gerak jalan indah ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari Kamis, 11 Agustus 2022 untuk kategori siswa SD dan SMP, dan hari Jumat, 12 Agustus 2022 untuk kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Umum. (Al/La)

Komentar Anda