Sunday, 25 September 2022 | 11:56 PM

Bangka
25 August 2022,06:50 AM

BangkaNews.id -- Bangka Agar terwujudnya sarana dan prasarana tempat ibadah yang lebih representatif dan dana bantuan tepat sasaran, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Herman Suhadi, S. Sos,  meninjau langsung pembangunan Masjid Al Husna Sidodadi Sungailiat.

Masjid Al Husna Sidodadi Sungailiat, mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp. 250.000.000 yang diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana masjid. 

" Lokasinya kan kecil,  sehingga mereka membuat masjid ini dua lantai. Tentunya ini adalah bukti Pemerintah hadir dalam rangka meningkatkan kehidupan beragama di provinsi kep. Bangka belitung ", kata, Ketua DPRD Babel, H. Herman Suhadi, saat meninjau bantuan dan pembangunan Masjid Al Husna Sidodadi Sungailiat, di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, rabu (24/08/2022).  

Menurut nya, Indonesia adalah negara Pancasila. Dimana Pancasila merupakan lima dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

 Selain itu, katanya, sesuai Pasal 29 UUD 1945 yang menyatakan bahwa negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa dan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agama dan kepercayaannya. 

"Jadi Pemerintah ikut membantu, seperti di masjid ini pembangunannya sangat luar biasa", pungkasnya. 

Sejenak, pandangan dan perhatian Ketua DPRD ketika melihat kiri kanan teras masjid dan salah satu bangunan yang cukup sederhana tampak puluhan anak-anak taman pendidikan alquran (TPA) dengan penuh semangat belajar ilmu agama. Diiringi senyuman, tak henti-hentinya H. Herman Suhadi menyapa para anak-anak  TPA beserta para tenaga pengajar dan melihat fasilitas bangunan di TPA.

"Alhamdulillah, di masjid ini selain di manfaatkan untuk ibadah sholat. Disini juga generasi -generasi muda islam kita belajar alquran,  sholat dan lainnya", ujarnya. 

Politisi PDI-P ini pun turut mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras para tenaga pengajar di TPA tersebut, pasalnya, para tenaga pengajar tersebut yang telah sukarela membimbing dan mengajar para generasi muda islam agar dapat menjadi generasi yang Berakhlak dan taat beragama. 

Tak berhenti di lantai satu masjid saja, Politisi PDI-P ini pun bergegas menaiki lantai dua masjid dan melihat langsung proses pengerjaan pembuatan Kaligrafi bagian dalam Kubah yang berukuran sekitar empat meter tersebut. 

" Terima kasih pak, atas nama dewan kami berterimakasih bahwa segala sesuatu yang dibantu oleh Provinsi, betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salam kepada pengurus masjid yang lainnya, kalau ada yang bisa kita bantu sesuai dengan peraturan nya, InsyaAllah kita akan siap untuk membantu di masjid manapun dan di tempat ibadah manapun", ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua masjid AL Husna Sidodadi Sungailiat, H. Sudirganto, SAg, menyampaikan ucapan Terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan silahturahmi dan perhatian Ketua DPRD Babel H. Herman Suhadi, pada Masjid Al Husna Sidodadi. 

"Alhamdulillah bagi kami bantuan tersebut sangat membantu. Terima kasih atas turut hadirnya pemprov melalui pak Ketua DPRD yang telah ikut membantu masjid ini",  terangnya. 

Dijelaskan nya, bahwa dana bantuan yang sudah dicairkan itu sudah dimanfaatkan sebagian untuk pembangunan sesuai dengan peruntukan nya. 

"Mudah mudahan dan kita doakan dapat selesai sesuai yang ditargetkan. Dan dapat kita gunakan selain untuk ibadah sholat, dapat juga digunakan untuk kegiatan lainnya seperti TPA dan lainnya", harapnya.(tim)

Komentar Anda