Friday, 26 April 2024 | 03:41 PM

Politik & Hukum
01 October 2022,02:31 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang. Korem 045/Garuda Jaya mengadakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan Inspektur Upacara Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA Sabtu pagi 01/10/2022 di Lapangan Upacara Makorem.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Sugiri Hadibrata, Perwira Upacara Mayor Inf Agus Sukendar, pembaca Pembukaan UUD 1945 Lettu Chb Bambang Sriwijonarko dan pembaca Ikrar Kapten Cba Bimo serta Pembaca Doa Letda Inf Abidzar.

Danrem dalam arahannya mengingatkan kepada semua prajurit  khususnya di lingkungan TNI AD bahwa pendahulu pendahulu dan senior  kita menjadi korban  kebiadaban dari PKI yang pada saat itu berusaha menggantikan Dasar Negara Kita yaitu Pancasila.

Komandan melanjutkan, perlu di pahami bersama bahwa nilai-nilai Pancasila jangan sampai luntur dalam hati dan jiwa prajurit.

Sebagai yang bertugas di Satkowil harus bisa menjelaskan kepada masyarakat, kepada anak dan keluarga serta kepada generasi muda dan penerus bangsa jangan sampai mereka punya pandangan lain karena di era digital sekarang sangat mudah mencari informasi.

Jangan sampai anak-anak kita, generasi penerus sampai terjerumus, terpengaruh karena dapat informasi yang tidak benar dari Medsos dan dari lainnya terutama dalam keluarga kita dan lingkungan. Ungkap Danrem.(Rh/La)

Komentar Anda