Friday, 19 April 2024 | 01:04 PM

Molen-Dan-Monica-Hadir-Dalam-Perayaan-Imlek-Di-Bintang-
24 January 2023,08:54 AM

BangkaNews.id -- Wali Kota Maulan Aklil seringkali di sapaan bang Molen menghadiri acar perayaan Imlek di kelurahan Bintang kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang 

Molen sapaan akrab walikota Pangkalpinang memiliki sebuah harapan khusus di Tahun Kelinci ini untuk Kota Pangkalpinang 

Tahun Kelinci, menurut Wali Kota Molen harus membawa semangat baru di Kota Pangkalpinang, terutama soal gotong royong menjaga kerukunan antar sesama yang sudah terjaga turun temurun. 

Harapan tersebut ia sampaikan saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui, Selasa (23/1/2023). 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Molen diberi kepercayaan untuk menabuh tambur menandai perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili. 

tidak sendirian. Wali Kota Molen didampingi Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza, Mantan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Forkopimda Kota Pangkalpinang dan Provinsi Bangka Belitung

“Selamat tahun baru Imlek. Jujur saja saya merasa senang sekali perayaan malam tahun baru Imlek kita bisa berkumpul di sini. Setelah hampir 3 tahun vakum akibat pandemi," ucap Molen. 

Dirinya menyampaikan, silakan masyarakat khidmat dan bersuka cita dalam merayakan hari raya imlek, ia sebagai wali kota menjamin kebebasan beribadah bagi warga yang merayakan imlek. 

,"Saya bersama forkopimda akan menjaga setiap perayaan hari besar agama termasuk Imlek agar nyaman, damai dan bahagia, karena di Kota Pangkalpinang ini kita semua sama," tegasnya. 

Tak lupa dirinya berpesan dalam momentum Imlek ini untuk terus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Pangkalpinang. 

Lewat hari raya Imlek mari kita jadikan semangat untuk terus mempererat kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama. Pokoknya NKRI harga mati," pungkas molen. 

Semarak perayaan Imlek tersebut diisi dengan pertunjukan berongsai. Selain itu aksi pelawak nasional Azis Gagap turut memeriahkan dan memancing gelak tawa ratusan warga yang hadir,"(Dsf/la)

Komentar Anda