Thursday, 25 April 2024 | 06:10 PM

Kolaborasi-Dengan-Basarnas-dan-Puskesmas-Melintang,--SMA-Negeri-3-Pangkalpinang-Gelar-Pelatihan-Peningkatan-Keterampilan-dan-Pelayanan-PMR
10 March 2023,10:45 AM

BangkaNews.id - SMA Negeri 3 Pangkalpinang menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan dan Pelayanan PMR berkolaborasi dengan Puskesmas Melintang dan Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (09/03/23).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang multimedia Smaneta ini diawali dengan sosialisasi tentang PHBS (perilaku hidup bersih sehat), pelayanan UKS, PPPK, dan PPP pada hari pertama. Kegiatan ini diisi oleh tim Puskesmas Melintang dan Pembina PMR SMA Negeri 3 Pangkalpinang.

Yudistira, pembina PMR Smaneta menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatka pelayanan PMR di sekolah.

"PMR adalah garda terdepan untuk memberikan pertolongan pertama pada masalah kesehatan di sekolah. Oleh karena itu, anggota PMR harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mendukung peran mereka," ungkap Yudistira.

Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan sosialisasi tentang RJP (Resusitasi Jantung Paru) dan pembidaian. Kegiatan yang diikuti oleh 57 anggota PMR dan 10 anggota pramuka ini ditutup dengan praktik RJP dan pembidaian. (r/rz)

Komentar Anda