Tuesday, 30 April 2024 | 01:54 PM

Pangkalpinang
02 April 2024,07:09 PM

BangkaNews.id - SMA Negeri 3 Pangkalpinang melaksanakan acara serah terima jabatan kepala sekolah, Suryadi, M.Pd., resmi memegang tampuk kepemimpinan Smaneta, Selasa (02/04/24).

Setelah satu setengah tahun dipimpin oleh pelaksana tugas kepala sekolah, hari ini SMAN 3 Pangkalpinang resmi dipimpin kepala sekolah baru dengan dilaksanakan serah terima jabatan.

Pasca pensiun Dra. S.R. Kunlistiani, tampuk kepemimpinan SMAN 3 Pangkalpinang dipimpin oleh. pelaksana tugas kepala sekolah, Siti Nabsiati, S.Pd. Selama satu setengah tahun, Siti Nabsiati menjalankan tugasnya memimpin SMAN 3 dengan baik.

Acara serah terima jabatan dari Plt. Kepala Sekolah, Siti Nabsiati, S.Pd. kepada Suryadi, M.Pd.Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid. GTK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Alfisyah, Kepala Cabang Dinas Wilayah 1, Sjamsul Bahri, dan pengawas sekolah, Sri Hadiyati.

Dalam kesempatan ini, Kacabdin Wilayah 1, Sjamsul Bahri menyampaikan sambutan sebagai pembuka kegiatan.

"Plt. Kepala SMAN 3 telah melaksanakan tugas dengan suka dukanya selama satu setengah tahun. Hal itu patut kita apresiasi," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa tugas bersama dalam membangun citra positif bagi SMAN 3.

Alfisyah, Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang turut hadir bersama jajarannya dan menyampaikan perlunya kerja sama  untuk membangun sekolah dari semua warga sekolah.

Dalam kesempatan yang berbeda, Siti Nabsiati, Plt. Kepala SMAN 3 yang baru saja menyelesaikan tugasnya mengungkapkan kelegaannya karena telah menyelesaikan amanah sebagai pemimpin SMAN 3.

Sementara itu, ditemui pasca acara, Suryadi, kepala SMAN 3 yang baru dilantik menyampaikan bahwa baik meninggalkan sekolah lama maupun berada di sekolah baru, keduanya dipandang dari sisi masing-masing.

"Saya meninggalkan siswa SMAN 1 Tempilang yang sudah dikembangkan menjadi sekolah yang luar biasa. Secara otomatis mereka merasa kehilangan. Kedua, secara pribadi, jarak membuat saya senang berada di sini. Saya juga bisa bertemu teman-teman lama dan men-support saya. Sebenarnya di SMAN 1 Tempilang teman-teman juga memberikan support. Tapi, mungkin ada pertimbangan lain, saya sudah di sana selama 5 tahun sehingga saya harus mengambil keputusan yang keduanya sama-sama berat," ungkap Suryadi.

Tidak hanya itu, Suryadi juga mengaku bahwa terharu bisa bertemu dengan teman-teman lama dan disambut dengan bahagia di SMA 3. 

"Hal pertama yang saya lakukan adalah adaptasi dengan lingkungan SMA 3, walaupun saya sudah pernah berada di SMA 3. Namun, saya lihat sudah banyak yang berubah," ungkap Suryadi lagi.

Selain itu, Suryadi juga ingin event seperti FLS2N, O2SN, OSN menjadi primadona sebagai bentuk branding sekolah. Suryadi juga menyampaikan bahwa SMA 3 memiliki potensi yang luar biasa. (r/rz)

Komentar Anda