Wednesday, 24 April 2024 | 01:14 PM

Pangkalpinang
20 March 2023,04:50 PM

BangkaNews.id - Fahmi Al Kahfi Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Bangka Belitung, menggelar seminar Bersama Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Pangkalpinang dengan tema “Pasar Modal” di aula SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Senin (20/3/2023).


Kegiatan ini menghadirkan pemateri Fahmi Al Kahfi Kepala Kantor BEI Bangka Belitung dan Mimi Asri Selaku PIC RHB Sekuritas Indonesia Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi seputar pasar modal maupun investasi kepada Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Pangkalpinang


“Seminar ini merupakan bentuk sosialisasi yang bertujuan untuk mengatasi maraknya kasus investasi illegal atau yang kerap disebut investasi bodong yang disebabkan kurangnya literasi bagi investor yang ada di Indonesia, sehingga banyak investor pemula yang terjebak pada jerat kasus investasi bodong”


Fahmi berharap, “pertama dengan dimulainya edukasi terkait perencanaan keuangan dimulai dari teman-teman bangku SMA bisa membantu mereka mengerti terkait pengelolaan keuangan dengan bijak karena dengan hal itu mereka jadi lebih terencana, kedua ketika mereka sudah terinformasi terkait investasi yang legal aman dan syariah mereka jadi lebih terhindar dari investasi-investasi bodong yang marak dimasyarakat dan mungkin juga yang menjadi korbannya teman-teman dari mulai sma dan lainnya. Dan harapannya dengan mereka mengetahui financial planner maka goals untuk mendapat financial freedom bisa lebih mudah untuk mereka tuju.”


Menurut Kenaro siswa kelas XII SMA N 3 Pangkalpinang kegiatan ini sangat penting untuk mempelajari Pasar Modal dan investasi saat masih menjadi siswa.


"Dalam pasar modal mempelajari tentang investasi di saham. Saham yang telah dibeli nanti dalam jangka waktu tertentu bisa memberikan deviden atau keuntungan dari perusahaan ke pembeli saham. Jadi dengan pengetahuan tentang pasar modal yang dimiliki bisa jadi suatu penghasilan untuk kedepannya dan antisipasi terhadap investasi bodong” tutur Kenaro. (r/rz)

 

Komentar Anda