Saturday, 27 April 2024 | 05:04 PM

Pangkalpinang
06 November 2023,08:58 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG, Fasilitas layanan penunjang perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Depati Hamzah semakin dilengkapi. Bertepatan dengan momentum puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ke-40, rumah sakit tersebut meresmikan pelayanan CT Scan, Mammography, ESWL, Klinik Urologi, Klinik Hipnoterapi, Klinik Talasemia serta Telepharmacist Online dan Antar Obat Sekarang (Telepon Abang) pada Senin (6/11/2023). 

Layanan terbaru tersebut diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Direktur RSUD Depati Hamzah dan Kepala Dinas Kesehatan. Serta disaksikan oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah, seluruh Asisten Setda Kota Pangkalpinang, serta seluruh Kepala OPD. Kadinkes Babel, Direktur RSUP, dan kepala puskes. 

Molen menyampaikan apresiasi dan dedikasi atas kinerja seluruh pihak yang telah berjibaku membangun RSUD Depati Hamzah. 

Molen menuturkan, dalam waktu yang singkat pihak RSUD sudah bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat dengan semakin menghadirkan layanan baru. 

"Saya tidak bisa memberikan apa hanya apresiasi dan doa saja kepada kawan yang terlibat sehingga menjadi rumah sakit kita seperti ini, " ungkapnya. 

Molen merasa bangga dan terharu sebab fasilitas di RSUD Depati Hamzah semakin hari semakin lengkap. 

Ia berharap dengan hadirnga fasilitas baru ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di RSUD. 

"Rumah sakit kita yang tadinya belum paripurna kini sudah paripurna. Sekarang fasilitasnya sudah hampir dikatakan sempurna alat-alatnya. Minimal yang kita punya tapi maksimal yang kita rasakan, " kata Molen. 

Molen juga menganjurkan kepada pihak rumah sakit untuk terus semangat dan berbuat baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat Pangkalpinang. 

"Kita manfaatkan tenaga dan pikiran kita untuk hal-hal keberkahan, " paparnya. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr. Masagus M Hakim menyebutkan bahwa pelayanan terbaru ini sudah lama dinantikan. 

"Mudah-mudahan layanan ini bisa membantu masyarakat, " jelasnya. 

Dengan diresmikannya layanan terbaru, Hakim berharap perkembangan RSUD Depati Hamzah ke depan akan semakin maju. (eka/La)

Komentar Anda