Sunday, 28 April 2024 | 04:07 PM

Pangkalpinang
11 November 2023,10:00 PM

BangkaNews.id --- PANGKALPINANG, Pemerintah Kota Pangkalpinang bersilaturahmi dengan para muallaf dan muallafah yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang Komisi Dakwah Pengembangan Pembinaan Muallaf dan Muallafah di Aula MI Nahdlatul Ulama Jl. KH Kholid Samid Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/11/2023). 

"Alhamdulillah hari ini saya senang dan bahagia serta kita dapat bersilaturahmi bersama, yang hadir dengan keceriaan para muallaf dan muallafah. Ada sekitar 50 orang muallaf dan muallafah", ujar Mie Go, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang. 

Menurut Mie Go, para muallaf dan muallafah ini harus kita lakukan pembinaan, jangan dibiarkan dan perlu adanya pembinaan yang tidak tahu menjadi tahu. 

"Pembinaan ini bertujuan memperkuat keyakinan dan niat bagi para muallaf dan muallafah dengan kendala-kendala yang dihadapi mereka         selama menjadi muallaf dan muallafah. Kita hargai mereka yang telah masuk muallaf dan muallafah untuk berhijrah ke arah kebaikan", sebut Mie Go. 

Mie Go menambahkan, hal seperti ini tentu harus disambut baik dengan cara pembinaan agar mereka lebih yakin dan kuat terhadap keyakinan dan iman mereka.

"Mereka adalah saudara-saudara kita semua masyarakat Kota Pangkalpinang. Harapannya kegiatan pembinaan muallaf dan muallafah ini dilakukan secara rutin baik itu dari Pemerintah Kota Pangkalpinang maupun MUI Kota Pangkalpinang", harapnya. 

Mie Go menceritakan, ia menjadi muallaf pada tahun 1997 sejak selesai kuliah.

"Akan tetapi ilmunya bapak dan ibu semuanya lebih banyak, yang pasti niat kita untuk hijrah dalam menguatkan akidah dan nilai-nilai ajaran agama Islam. Kami mengucapkan terima kasih kepada MUI yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini. Para muallaf dan muallafah perlu pembinaan secara rutin", pintanya. 

Menurutnya, pembinaan ini lebih didekatkan melalui perhatian dan keyakinan serta memperkuat niat untuk hijrah. 

"Untuk para muallaf dan muallafah harus kuat menjalani kehidupan, kita mau naik, kita harus menghadapi ujian. Pemerintah Kota Pangkalpinang mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Kita jaga kekompakan dan kondusifitas di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman ini", tukasnya. (Coy/La)

Komentar Anda