Friday, 03 May 2024 | 02:23 PM

Serumpun Sebalai
29 November 2023,12:05 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P beserta unsur Forkopimda, Rektor, Dosen serta para Mahasiswa/i Universitas Bangka Belitung mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) bersama Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil tentang "Launching Program Unggulan KODAM II/SRIWIJAYA MASUK KAMPUS", Bertempat di ruang BBP ( Balai Besar Peradaban) Gedung Rektorat Kampus Universitas Bangka Belitung, Selasa (28/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut yang terpusat di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Patah Palembang, Pangdam II/Sriwijaya melaunching program unggulan Kodam II/Sriwijaya yaitu Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus yang diikuti seluruh Korem wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Program unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk Kampus ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap generasi muda guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya Kodam II/Sriwijaya dan Satkowil jajaran bersama para Civitas Akademika Universitas.

Dalam sambutan nya Pangdam menyampaikan selain Program Kodam II/Swj Masuk Kampus, juga mempunyai program unggulan lain, yaitu dapur masuk sekolah, program dapur masuk sekolah merupakan bentuk kepedulian dan Komitmen Kodam II/Swj dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak, serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dasar, dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional dimasa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya, guna menyongsong indonesia emas tahun 2045.

"Kami juga berharap, kiranya program Kodam II/Swj masuk kampus yang kami laksanakan ini, dapat  diterima oleh segenap Civitas Akademika Universitas di jajaran Kodam II/Swj." ujar Pangdam.

Pada kegiatan Kodam II/Swj masuk kampus ini dilaksanakan secara serentak di Korem-Korem satuan jajaran Kodam II/Swj, salah satunya Korem 045/Gaya provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Kegiatan Launching ini terpusat di UIN Raden Fatah Palembang yang melibatkan 239 Universitas dengan jumlah mahasiswa/i 170.332 orang di satuan jajaran Kodam II/Swj yang bertujuan mensosialisasikan peran dan fungsi TNI guna menambah kecintaan dan rasa bangga mahasiswa/i generasi muda terhadap kehadiran TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya.

Hadir dalam kegiatan ini ,Kapolda Kep Babel diwakili Kabid Propam (Kombespol Julihan Muntaha),
Rektor UBB (Prof. Dr. Ibrahim), 
Danlanal Kep Babel  diwakili Dandenpomal (Mayor Laut (PM) Dodi irawan),
Danlanud  diwakili Danpos Pangkalpinang (Kapten Lek Agus Sutarto),
Kajati Kep Babel diwakili Koordinator Kajati ( Rusma Nelli,S.H.,M.H),
Kepala BPBD Provinsi Kep Babel ( Mikron Antariksa),Para Dandim Jajaran Korem 045/Gaya, Danyonif 147/KGJ,
Kapolres Bangka  diwakili Kabag Ops (Kompol Ayu Setia Ningrum),
Kajari Bangka  diwakili ( Kasi Datun Wawan Kurniawan, S.H., M.H.),
KPN Kab. Bangka diwakili (Panmut Hukum Deski),
Dekan, Para Dosen dan Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Bangka Belitung.

PENREM 045/GARUDA JAYA/red

Komentar Anda