Monday, 06 May 2024 | 07:54 AM

Bangka Tengah
09 March 2016,08:39 PM

BangkaNews - Pada Rabu (09/03) yang merupakan puncak acara yakni menyaksikan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) di Pantai Terentang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.  Akibatnya, jalan raya sepanjang Desa Terentang dan Penyak atau sekitar 20 kilometer macet. 

"Saya memperkirakan malem tadi waktu macet sekitar pukul 03.00 WIB hari rabu pagi, tapi ternyata pada selasa malam, lalu lintas sudah macet sekitar pukul 19.00 WIB," ujar Bupati Bateng, Erzaldi Rosman di Terentang.

Dikatakannya, pihaknya sebenarnya sudah mengantisipasi terjadinya jalan raya macet, namun karena pihaknya kekurangan personil dalam hal itu, sehingga jadi macet. 

"Memang kita akui pihak kami kekurangan personil untuk mengatasi hal ini, sehingga jadi macet," tuturnya. 

Menurutnya, macet itu bukan sengaja dibuat-buat, tapi memang tingginya pengunjung yang datang ke Pantai Terentang untuk menyaksikan GMT.

"Macet ini memang karena membeludaknya pengunjung datang ke sini," ucapnya. 

Ini artinya kata Erzaldi, kegiatan GMT di Bangka Tengah sukses karena promosi yang disampaikan selama ini sampai pada sasaran yang tak lain adalah masyarakat Bangka Belitung bahkan dari luar atau para wisatawan mancanegara. 

"Bagi kami ini sukses promosi kami soal GMT bagaimana cara mendatangkan para pengunjung sebanyak-banyaknya ke Bangka Tengah," tukasnya.  (wni/05). 

Komentar Anda