Thursday, 02 May 2024 | 07:11 AM

Pangkalpinang
25 May 2016,11:44 PM

BangkaNews- Kabid Humas Polda Bangka Belitung (Babel), AKBP Abdul Munim mengatakan, Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri baik Taruna/i Akpol, Brigadir dan Tamtama telah menyelesaikan beberapa tahapan tes.

"Panitia telah melakanakan beberapa tahapan tes bagi calon Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama," kata AKBP Abdul Munim, Rabu (25/05).

Tahapan tes yang telah dilaksanakan kata Kabid Humas di antaranya, tes pemeriksaan administrasi awal dan pemeriksaan kesehatan tahap pertama. 

Kemudian Selasa (24/05) dilaksanakan psikotes bagi Calon Akpol, selanjutnya Rabu (25/05) dilangsungkan psikotes bagi Brigadir dan pada Kamis (26/05) akan dilaksanakan psikotes calon Tamtama. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Calon Akpol yang mendaftar di Polda Babel awalnya sebanyak 31 orang. Setelah dilakukan tes administrasi dan kesehatan tahap pertama, ada 12 Calon Akpol yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), sedangkan 19 Calon dinyatakan Memenuhi Syarat MS). 

Selanjutnya 19 peserta tersebut mengikuti psikotest pada Selasa (24/05) pukul 08.00 Wib di Gedung Tribrata Polda Babel dan pada hari itu juga diumumkan hasil tes. 

Dari 19 Calon Akpol yang mengikuti psikotes tersebut, yang dinyatakan MS sebanyak 11 perserta terdiri dari 9 calon putra dan 2 calon putri. Untuk yang TMS sebanyak 8 calon terdiri atas 4 calon putra dan calon putri. 

Selanjutnya 9 Calon Taruna/i Akpol yg sudah dinyatakan MS, akan melaksanakan tes tahap berikutnya yaitu Tes Kemampuan Jasmani atau Tes Kesamaptaan yang akan dilaksanakan pada ( 28/05).

" Kami mengimbau kepada para calon untuk mempersiapkan diri, baik fisik, mental maupun akademis untuk mengikuti tes pada tahapan berikutnya dan diimbau kepada orang tua maupun calon sendiri untuk tidak percaya kepada oknum Polri maupun oknum masyarakat yang menjanjikan dapat meloloskan diterimanya menjadi anggota Polri dengan sebuah imbalan uang," pungkasnya. (rha)

Komentar Anda