Friday, 03 May 2024 | 02:59 PM

Ekonomi
26 January 2017,04:52 AM

BangkaNews- PT. Mitra Putra Kalimantan (MPK) melakukan Rapat Koordinasi Nasional Mitra se-Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa tenggara Timur (NTT) bertempat di Santika Hotel Convention. Bangka Tengah, Rabu (25/1).

" Kebetulan saya sudah dua kali ke Babel, dengan kultur budaya yang masih bagus dan melihat respon yang cukup baik dengan itu saya punya ide spontan untuk bermitra ke Babel," Ujar Hendra Firmansyah.

Untuk lada, mencapai 2juta bungkus , terasi 30 ton dalam bulan sebagian MPK butuh 40 ton.
Dengan produksi tersebut kami akan ambil 1 ton saja , prihal jika kita sambil semua masyakat babel tidak bisa lagi beli terasi. 

Hendra Firmansyah yang menjabat sebgai Direktir Utama (Dirut) PT. MPK mengatakan perusahaan yang kini memiliki jaringan cabang diatas 5ratusan unit ini sudah tersebar di 34 Propinsi di Indonesia, dan siap mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di berbagai daerah untuk meningkatkan daya saing dan memperluas pasar serta memfasilitasi akses terhadap perizinannya mengikuti aturan yang berlaku dan  mengikuti regulasi yang ada. 

Dirinya menjelaskan dengan beroperasinya jaringan cabang MPK di seluruh Indonesia diharapkan mampu memberikan pembinaan yang lebih luas kepada kalangan UMKM, selain meningkatkan daya saing produk mereka juga memperluas pasar baik domestik maupun ekspor.

“Konsep MPK sendiri memfasilitasi akses perbankan, selain juga membuatkan proposal yang berkaitan dengan pendirian CV, kantor hingga operasional untuk memenuhi persyaratan dan standar sebuah perusahaan UKM,” ujarnya. 

Selain itu, MPK juga akan memberikan pelatihan kepada UMKM untuk mengenal dunia usaha melalui bimbingan serta memfasilitasi hingga diharapkan produknya mampu bersaing di pasar.

" Peran MPK dalam membina kalangan UMKM akan memberikan dampak besar terhadap perekonomian, karena membantu kalangan UMKM untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing produknya,” ujarnya.

Lanjutnya," Pada prinsipnya, MPK menggandeng Pemerintah baik Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) serta Provinsi untuk memberikan kesejahteraan kepada para putra daerah dengan kata lain menjadikan mereka sebagai raja di negeri sendiri," tuturnya  (Uci) 

Komentar Anda