Sunday, 19 May 2024 | 07:47 PM

Politik & Hukum
03 February 2017,07:15 PM

BangkaNews - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Februari 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

Ketua KPU Kabupaten Bangka.Zulkarnain kepada sejumlah wartawan tadi siang (2/2) menyampaikan bahwa KPU Bangka bekerjasama dengan Bangka Belitung Kreatif akan mengadakan Acara Sosialisasi bertajuk Gelegarr Bangka Belitung Memilih yang akan dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Gunung Muda Belinyu pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2017. 

Menurutnya, acara Gelegarr Bangka Belitung Memilih ini merupakan suatu rangkaian kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Bangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017. 

"Kegiatan tersebut dimulai Touring atau konvoi motor yang melibatkan pelajar dari Taman Sari Sungailiat menuju Desa Gunung Muda Belinyu,"katanya.

Katanya, pada acara tersebut akan ada beberapa kegiatan ,antara lain Bazar Rakyat,Donor darah, Penampilan Artis, Kelakar dan Stand Up Comedy, Dialog Interaktif Bujang Begagil serta berbagai kegiatan lainnya. 

Selain itu pada acara nanti akan dikemas dengan beragam bentuk kreativitas berbasis lokal,edukasi,hiburan dan kegiatan sosial. 

Sementara itu, Siti Aminah,Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka menambahkan bahwa KPU Bangka telah berkoordinasi dengan Bupati Bangka,Polres,Panwas,PPK Belinyu,PPS Gunung Muda serta beberapa pihak terkait agar acara ini berlangsung dengan sukses. 

"Puncak kegiatan tersebut adalah Dialog Bujang Begagil dengan menghadirkan narasumber Bupati Bangka, Ketua KPU,Kapolres dan beberapa pihak lainnya,"katanya. 

Siti Aminah juga menyampaikan bahwa KPU Bangka jg akan menyelenggarakan Jalan dan Senam Sehat yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2017 berpusat di Terminal Sungailiat.

"Panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik yang dibagikan kepada peserta yang beruntung,"katanya (Lio).

Komentar Anda