Saturday, 27 April 2024 | 01:27 AM

Bangka Tengah
06 October 2018,07:03 AM

BangkaNews.Id, Dalil -- Rasa Kemanusian kini dirasakan semua orang, gempa yang menelan banyak jiwa di Sulawesi Tengah, kian hari kian bertambah, dan kini rasa kemanusiaan semua orang tergerak untuk membantu saudara disana.

Kini Semua orang berlomba-lomba untuk membantu saudara kita di Palu dan Dongal, Berbagai kegiatan diadakan untuk memberi bantuan kepada mereka, sama hal nya yang di lakukan KarangTaruna Desa Dalil, kec.Bakam, Kab.Bangka mengelar Aksi Solidaritas untuk Palu, sigi, dan Donggala

Seperti yang di ungkapkan Jefri Koordinator Lapangan yang Mengadakan Aksi Solidaritas, kami karang taruna ingin mengumpulkan dana untuk saudara kami di palu dan dongala

"Bencana alam yang terjadi di Palu,Sigi dan D yulionggala sangat memprihatinkan, Oleh karena itu kami Karang Taruna dalil langsung berdiskusi bersama teman-teman dan remaja dalil, untuk  membuat penggalangan dana di titik titik yang sudah ditunjukan" ungkapnya.

Pengumpulan dana di lakukan dalam 2 tempat seperti Pasar malam dan dari rumah rumah warga.

Dijelaskan Aris aksi penggalangan dana di mulai pada malam Rabu (2/10) bertempat di pasar malam, dan dana yang terkumpul Rp.890.000 dan dilanjutkan di hari jumat dengan sumbangan dari warga desa dalil sehingga dana yang di dapatkan Rp.4.754.000, Total keseluruhan dana yang dikumpulkan Sejumlah Rp.5.644.000.

" Ini adalah sebagai bukti kepedulian kita sebagai umat muslim atas Gempa dan Tsunami yang menimpa mereka. Karena apabila salah satu anggota tubuh kita sakit, maka yang lainnya ikut merasa sakit. Inilah yang dirasakan kami sekarang" tutur Aris.

(Gy)

Komentar Anda