Monday, 26 August 2019 | 05:27 PM

Serumpun Sebalai
02 November 2018,11:43 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- DPRD Provinsi Bangka Belitung desak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapatkan royalti khusus dari PT. Timah minimal 15 - 20 persen.Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Toni Purnama mendesak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mendapat saham khusus di PT Timah minimal 15 sampai dengan 20 persen dan bukan saham yang mengunakan APBD, Selasa ( 30/10 ) lalu.

Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama mengatakan Babel hanya mendapat royalti sebesar 3 persen dan jumlah ini terbilang sangat kecil bila dibandingkan dengan kerusakan dan kekayaan timah Bangka Belitung.

“ Royalti yang kita terima selama ini kecil sekali tak sebanding dengan kekayaan kita berupa timah yang rambah oleh pemerintah pusat melalui PT Timah. Daerah lain bisa mendapat saham khusus kenapa Babel tidak bisa,”ujar Toni Purnama.

Sebelum mengkoordinasi masalah ini kepada pemerintah pusat kata Toni, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), karena Kepri juga masuk wilayah penambangan timah oleh PT Timah.

( red/wartabangka.com )

Komentar Anda