Friday, 26 April 2024 | 07:40 PM

Nasional
30 December 2018,03:44 PM

BangkaNews.Id, Lampung -- Kepala Staf TNI Angkatan  Darat ( KSAD ) Letnan Jenderal ( Letjen ) TNI Andika Perkasa memberikan bantuan bahan pokok makanan bagi korban tsunami yang terletak di wilayah teritorial Kodim 0421 Lampung Selatan yakni pesisir Kalianda Raja Basa. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kolonel Inf Daryatmo ( Paban 3 wamilterad ) kepada korban tsunami di Indoor Lapangan Tennis Kabupaten Kalianda, Jumat ( 28/12 ).

Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko yang didampingi  Kapendam 043/Gatam dan Kasi Terrem 043/Gatam turun langsung ke lokasi melihat dampak musibah bencana yang menimpa rakyat di wilayah tanggung jawab teritorialnya serta memerintahkan para Danramil dan babinsa agar dapat memberikan bantuan yang tepat sasaran dan dibutuhkan rakyat wilayah yang tertimpa musibah bencana, termasuk di Wilayah pulau Sebuku dan Sebesi yang masih ada Warga belum mengungsi.

Berdasarkan perintah Danrem 043/Gatam, Kodim 0421/Lampung Selatan sudah menyatakan siaga bencana dan tanggap darurat kepada koramil-koramil jajarannya yang terkena bencana.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa mie instan, air mineral, kopi, teh, gula dan pampres yang mungkin dibutuhkan bagi manula dan bayi. Barang-barang tersebut diangkut menggunakan enam kendaraan truk dan kapal menuju daerah terpencil Pulau Sebuku yang langsung diterima ketua adat setempat.

Kegiatan tersebut juga dihadir sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan dan Tokoh masyarakat.

( Red )

Komentar Anda