Tuesday, 25 June 2019 | 02:47 AM

Bangka
06 February 2019,10:48 AM

BangkaNews.Id, Sungailiat -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi lapangan dengan mengusung tema Hidup Sehat Tanpa Narkoba Kepada Masyarakat, Minggu ( 03/02 ).

Kegiatan dengan memanfaatkan Momen Car Free Day berlangsung di Taman Sari Sungailiat Kabupaten Bangka. Dalam kegiatan kali ini BNN Kab Bangka mengajak masyarakat yang berolahraga untuk melakukan periksa tensi secara gratis dan menerima penyuluhan tentang pola hidup sehat tanpa narkoba dan di waktu tempat yang sama, BNN Kab. Bangka pun menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak dan langsung mendapatkan hadiah kepada seluruh peserta.

Kepala BNN Kab Bangka Eka Agustina SKM mengatakan kegiatan ini akan terus kita lakukan kepada masyarakat agar pencegahan peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba bisa diatasi dalam angka yang serendah mungkin khususnya di wilayah Kab. Bangka.
" Alhamdulillah kegiatan ini sangat diterima oleh masyarakat terbukti dengan panjangnya antrian periksa tensi gratis dan lomba mewarnai untuk anak-anak " ungkapnya.
Ia juga mengatakan sebagai masyarakat kita harus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar khususnya keluarga. Awasi anak dirumah dan disekolah, apakah sudah aman makanan dan minumannya, serta apakah sudah tidak terindikasi zat berbahaya dalam setiap jajanan mereka.

" Bisa saja tanpa sepengetahuan kita anak-anak mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak dianjurkan dari segi kesehatan" ujarnya.

Terlihat juga badut maskot BNN mengajak masyarakat untuk senam bersama di lapangan Taman Sari, Sungailiat. Masyarakat antusias dalam melaksanakan senam pagi bersama dan periksa tensi secara gratis dan mendapat pengetahuan bahaya narkoba melalui sosialisasi lapangan yang diberikan oleh BNN Kab. Bangka.

( red )

Komentar Anda