Thursday, 19 September 2019 | 01:32 AM

Bangka Tengah
05 March 2019,09:43 AM

BangkaNews.Id,Pangkalanbaru -- Seleksi Tilawatil Quran Dan Hadist Nabi (Stqh) Resmi ditutup oleh bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Minggu malam (03/03) di Masjid Ar-rahman Kelurahan Dul,kecamatan pangkalan Baru kabupaten Bangka Tengah.

Dengan mengusung tema “kita wujudkan khasanah yang berbudaya agamis guna terciptanya insan yang berkualitas unggul” Penutupan dengan pembagian piala serta penghargaan ditingkat kecamatan Pangkalan Baru,yang diikuti dari beberapa desa dari 3 (tiga) tingkatan, anak anak, remaja dan dewasa.

Seperti yang diungkapkan Ibnu Saleh, Bangka Tengah akan rebut lagi juara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ditingkat Provinsi Bangka Belitung, dan Dirinya sangat bersyukur karena kegiatan STQ Kecamatan Pangkalan Baru ini Berjalan lancar dan sudah siap dengan Qori dan Qoriah untuk tingkat Kabupaten nanti.

“Mudah - mudahan Qori dan  Qoriah Kecamatan Pangkalan Baru, ada yang bisa mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk ditingkat Provinsi nanti. Yang insya Allah untuk tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada bulan Maret ini juga di Desa Celuak," jelasnya saat di jumpai sesaat setelah penutupan.

Dirinya juga menegaskan, akan berusaha agar bisa juara lagi, untuk di tingkat Provinsi, serta berharap untuk Bangka Tengah ada yang go nasional bahkan Internasional, 

“Kita akan coba nanti untuk peserta yang mewakili Kabupaten Bangka Tengah agar dilatih oleh pelatih tingkat internasional. Karena insya Allah untuk pelatih dari lokal saya rasa kita sudah mumpuni, jadi dengan pelatih Internasional kita bisa meningkatkan lagi kualitas Qori dan Qoriah kita,” ujarnya.

Bupati Bangka Tengah ini juga bangga atas apresiasi kinerja dari para ustadz dan ustadzah di Kecamatan Pangkalan Baru, Pasalnya di Kecamatan Pangkalan baru tidak hanya dalam baca Quran namun digandeng dengan Hadits.

“Untuk para ustadz dan ustadzah, kalau bisa membuat lebih banyak lagi tempat untuk belajar mengaji Agar minat baca Quran, serta Banyak lagi yang mengkaji Al-Quran dan yang terpenting bisa menerapkan dalam kegiatan sehari-hari," harap orang nomor satu di Bangka Tengah  ini.

Lebih lanjut, Dirinya juga mengatakan akan terus berusaha untuk meningkatkan honor atau gaji para ustadz dan ustadzah yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, 

" Alhamdulillah kita baru saja menambah kan sedikit honor untuk ustadz dan ustadzah, guru ngaji. Mudah - mudahan anggaran kita bertambah dan bisa kita tingkatkan kan lagi, agar bisa menciptakan kader Qori dan Qoriah yang berkualitas," tutupnya. 

(feggy)

Komentar Anda