Tuesday, 25 June 2019 | 02:19 AM

Trending News
18 May 2019,02:06 AM

BangkaNews.id -- Pangkalan baru,Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah kembali gelar diklat pengatur lalu lintas dan keselamatan dalam berkendaraan(17/05/2019) 

Kegiatan Diklat yang diikuti oleh 180 masyarakat Bateng, terdiri dari tenaga pengajar, linmas dan masyarakat umum lainnya. Kegiatan di selenggarakan di hotel Grandvella, mulai tanggal 16 sampai 18 mei 2019.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu saleh mengatakan Diklat Pengatur lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas ini penting. ini adalah salah satu upaya menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) bagi pengendara motor dan mobil di wilayah bangka tengah 

,"Dan Ibnu saleh juga berharap agar Peserta yang mengikuti Diklat ini memberikan ilmu pengetahuannya kepada keluarga dan masyarakat sekitar dimana ia tinggal.

"Harapan kami para peserta ini menjadi kader keselamatan berlalulintas. Mereka dengan sukarela memberikan pemahaman ke warga-warga, dan melibatkan diri saat ada kegiatan-kegiatan di Pemerintahan Desa maupun sekolah sekolah. Mereka ini mendapatkan sertifikat, ilmunya mengenai berlalu lintas sudah pasti matang,"

Di tambahkan Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan pada Dinas Perumahan Permukiman dan Perhububgan (Diperkimhub) Bateng, Fani Hendra saputra mengatakan 180 orang ini merupakan Petugas Pengatur Berlalulintas Bateng angkatan 30,31dan 32.

"Sebelumnya mereka sudah pernah ikuti Diklat Pengatur Berlalulintas tahun 2018 kemarin. Saat ini materi yang di berikan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali terkait keselamatan Berlalulintas, " Kata Fani.

Kasubag Ketarunaan BPPTD Bali, Nova mengharapkan agar masyarakat memahami apa itu aturan berlalu lintas. Dalam hal ini pihaknya juga ingin berpartisipasi menurunkan angka Lakalantas di Bateng, melalui penyebarluasan Ilmu pengetahuan berlalulintas.

"Apalagi sekarang mau menyambut lebaran, dimana lalu lintas akan padat. Tentu potensi lakalantas pasti ada. Disinilah peran peserta untuk dapat membantu Pemerintah bersama Kepolisian, dalam menciptakan tertib berlalu lintas," ungkapnya ( red )

Komentar Anda