Monday, 23 September 2019 | 07:30 AM

Trending News
06 June 2019,06:40 PM

BangkaNews.id - - Dandim Belitung Bersama FKUB Mengucapkan Selamat Idhul Fitri 1 Syawal 1440 H merupakan hari Raya Umat Islam di seluruh dunia yang lebih dikenal dengan Hari Raya Idul Fitri,Letkol Inf Indra Padang, S.Sos bersama forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kab Belitung diantaranya hadir para Pendeta, Romo, tokoh Agama Hindu (Pandite), Budha, dan Konghucu bertempat di Jl. Merdeka No 1 Depan Makodim 0414/Belitung.

Kegiatan mengucapkan selamat idul fitri yang dilaksankan oleh para tokoh lintas agama setelah umat muslim di Kota Tanjungpandan Kab Belitung melaksanakan Sholat Ied di halama Gedung Nasional yang bertujuan untuk mempererat tali Silahturahmi dan Toleransi antar Umat beragama demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kodim 0414/Belitung. (Rabu, 05/06/2019)

Setelah selesai Sholat Ied para tokoh Agama yang di pimpin oleh Komandan Kodim 0414/Belitung memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri sambil memberikan bingkisan (kue dan air minèal sebagai tali asih.

Pada kesempatan ini para tokoh Agama ini diantaranya Pendeta, Romo, tokoh Agama Hindu, Budha, dan Konghucu juga ikut melipat dan membersihkan peralatan dan karpet yang baru di pakai untuk Sholat eid untuk membantu Panitia Pelaksanaan Sholat Ied Kec. Tanjungpandan di depan halaman Gedung Nasional Tanjungpandan. 

Dalam hal ini Letkol Inf Indra Padang S.Sos menyampaikan "kerukunan antar umat beragama harus dijaga dan dipelihara dengan baik di wilayah Kodim 0414/Belitung khususnya di Pulau Belitung karena selama ini sudah turun temurun dilakukan para pendahulu Pendiri Bangsa Indonesia".

Apalagi situasi sekarang Pasca pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019 Kodim 0414/Belitung kita semua berkewajiban untuk merawat dan mempesatukan kembali warga masyarakat yang telah menjadi Pendukung salah satu Paslon demi tetap tegaknya NKRI.

Dan Pancasila sebagai Dasar Negara jangan cuma di jadikan Slogan dan pajangan saja tetapi perlu di Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari guna terciptanya kehidupan sosial berbangsa dan bernegara yang aman dan Kondusif" tegas Dandim 0414/Belitung.

Bapak Rahmansyah selaku Ketua FKUB mengucapkan trima kasih kepada Dandim yang memprakarsai kegiatan Silaturrahmi lintas agama di hari yang fitri ini" ungkapnya ( red )

Komentar Anda