Monday, 23 September 2019 | 08:28 AM

Trending News
11 June 2019,06:21 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Belitung (Babel) memastikan akan segera memfungsikan kembali buka tutup Jembatan Emas setelah dilakukan perbaikan.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Babel Noviar Ishak, Selasa (11/6/2019) kemarin. Jembatan tersebut terkendala salah satu jembatan tidak bisa berfungsi dengan baik.

Noviar mengatakan, sebenarnya buka tutup Jembatan Emas sudah berfungsi secara normal untuk dilintasi pengendara setelah dilakukan perbaikan. "Lebaran rencana kita dapat dilintasi," jelasnya.

Hanya saja, kata Noviar, jembatan kembali bermasalah setelah diketahui ada kebocoran kecil pada hidrolik. Tepatnya sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kecil bocornya, itu pun susah payah kita cari," ujarnya. Oleh karena itu, sistem bascule Jembatan Emas terpaksa terus terbuka untuk memperlancar arus keluar masuk kapal.

"Kita khawatirnya itu kapal mengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak-red). Jadi atas perintah pak Gubernur, jembatan kita buka, kita nggak mau menimbulkan masalah," terangnya.

Meski demikian, lanjut Noviar, perbaikan terhadap kerusakan Jembatan Emas tetap dilakukan mekanikal lokal sehingga sistem buka tutup normal kembali. "Secepatnya akan kita fungsikan lagi, sekarang kita tarik nafas dulu," ungkapnya.( red )

Komentar Anda