Saturday, 27 April 2024 | 09:26 AM

Trending News
21 June 2019,06:31 PM

BangkaNews.id -- Kodim 0414/Belitung Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan Rawat dengan baik kendaraan dinas ini karena sebagai sarana tranfortasi untuk mendukung tugas pokok sehari hari di wilayah bina�nya sebagai prajurit teritorial"

Disampaikan Dandim pada saat selesai melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil oleh prajurit dan PNS yang gunakan oleh prajurit di lingkungan Kodim 0414/Belitung dilapangan upacara Kodim jalan Merdeka no 1 Tanjungpandan. Jumat 21/06/2019).

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama dan dilanjutkan dengan gelar kendaraan dinas Roda 2 maupun roda 4 yang di pakai oleh anggota Kodim diperiksa kelengkapan surat suratnya dan kelengkapan kendaraan komponen yang di periksa mulai spion, lampu depad dan belakang, kelayakan ban (masih ada batiknya atau ban sudah gundul), kampas rem, kelayakan oli mesin maupun rantai sepeda motor ikut di periksa oleh Dandim yang didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Ruhin dengan para Stafnya dan provost Kodim 0414/Belitung

Dalam Pengecekan Kendaraan dinas pagi tadi ini dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Indra Padang dan melihat langsung kondisi kendaraan dinas apa layak pakai atau tidak oleh anggotanya.               
Dandim mengatakan bahwa " kalau ada kendaraan Prajurit TNI yang tidak lengkap administrasi maupun kelengkapan komponen kendaraan akan ditahan dulu sampai dengan pemilik kendaraan melengkapi kekurangan komponen kendaraannya" ungkapnya.

"Tujuan pemeriksaan kendaraan dinas ini untuk menjaga disiplin tata tertib dan kesopanan dalam berlalu lintas, dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas, serta menghindari kecelakaan anggota di jalan raya" tegas Dandim.    
                
Pemeriksaan kendaraan dilingkungan Kodim 0414/Belitung akan dilanjutkan pada hari senin 24 Juni 2019 minggu depan dengan sasaran kendaraan pribadi anggota Kodim dengan anggota Koramil jajarannya. ( red )

Komentar Anda