Wednesday, 21 August 2019 | 06:50 PM

Trending News
22 July 2019,10:17 PM

BangkaNews.id -- Palembang acara pembukaan penataran MTT hukum fungsi Komando yg dibuka oleh bapak Kasdam II/SWJ bertempat di Gedung Sudirman Kodam II/SWJ.( 22-07-2019 )

Kegiatan MTT HUKUM FUNGSI KOMANDO ini dihadiri para Asisten, Kapok Ahli, staf ahli, Kabalakdam dengan peserta para Dandim, Danyon dan para Kasi intelrem serta para Kasiper Korem Wilayah Kodam I/SWJ.

Dari jumlah peserta yang hadir pada kegiatan diperkirakan sejumlah 150 personil. 

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan.
1. Pertanggung jawaban Komando (oleh Kol Chk I. Nyoman Suparta S.H, M.H)
2. Keankuman dan ke Paperaan (oleh Letkol Chk Aos Sutisna S.H., M.H.)
3. Penyelesaian pelanggaran Disiplin PNS TNI AD (oleh Letkol Chk Purnomo Heru S.H) dan dilanjutkan dengan Diskusi Tanya jawab.

Kegiatan berlangsung dgn baik dan diskusi terkait materi yang disampaiksn oleh Nara sumber dibahas dengan sangat antusias oleh peserta rapat MTT HUKUM FUNGSI KOMANDO.

Acara MTT HUKUM FUNGSI KOMANDO ini sesuai jadwal kegiatan dari penyelenggara akan dilaksanakan selama 2 hari/ tgl 22 sd 23 Juli 2019.

Nara sumber pada kegiatan ini sangat mengharapkan umpan balik dari peserta tentang permasahan nyata yang dihadapi disatuan untuk didiskusikan dengan harapan penerapan hukum yang benar dan tepat para setiap permasalahan yang dihadapi oleh prajurit di lapangan.

Selesai kegiatan MTT HUKUM FUNGSI KOMANDO diharapkan para Komandan Satuan boleh memberikan pembekalan hukum dengan para prajurit TNI dan PNS diwilayah kerja masing masing.

Adapun sasaran yang diharapkan agar setiap tindakan dilapangan mengikuti norma hukum yang ada shg tidak mempersulit hidup prajurit akibat salah mengambil tindakan dilapangan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang dipercayakan dalam organisasi.

Dandim 0431/Babar Letkol Arm Bontor Karo Karo S.Si mencermati dan memperhatikan begitu pentingnya kegiatan ini dilakukan secara periodik dan berkelanjutan guna penyegaran bagi para Komandan Satuan dan unsur Staf Komando pembantu Komandan.

Kegiatan MTT HUKUM FUNGSI KOMANDO selesai pukul 15.00 dengan tertib dan aman,pungkas Dandim.( red )

Komentar Anda