Wednesday, 21 August 2019 | 06:43 PM

Trending News
24 July 2019,07:40 AM

BangkaNews.id -- Lampung Sebagai salah satu Provinsi yang mempunyai banyak cabang (Korwil), Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Kasihhati baru-baru turun langsung untuk memberikan support dan melihat langsung perkembangan Organisasi yang dipimpinnya.( 24-07-2019 )

Kunjungan secara mendadak ini memang sedikit membuat jajaran Pengurus Sekretariat Wilayah (Setwil) Prov. Lampung yang diketua, Aminudin sedikit bertanya-tanya ada apa gerangan sehingga wanita yang akrab disapa Bunda ini menyambangi wilayah Lampung.

Namun hal tersebut dapat terjawab saat jajaran Pengurus Setwil, Korwil dan anggota FPII dalam rapat koodinasi yang dilaksanakan di ruang Tapis Sahid Hotel, Jalan Yos Sudarso Teluk Betung, Bandar Lampung, Minggu-Senin, (21-22/07/19).

" Saya selalu sidak ke Daerah-daerah untuk melihat kemajuan dan konsisten Pengurus FPII dalam menjalankan Organisasi, " ucap Kasihhati kepada puluhan Pengurus FPII Lampung.

Ia juga berharap agar semua Pimpinan Media, Jurnalis dan seluruh anggota FPII terap menjalankan tugas jurnalisnya sesuai kode etik dan Undang - Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers, serta menjalankani vis-misi FPII.

Selain itu ia menekankan agar semua bisa menjadi Jurnalis yang independent, bekerja melaksanakan tugas untuk kepentingan masarakat jangan sampai bekerja untuk pihak - pihak tertentu sehingga menulis sesuai pesanan dan berakibat tidak dapat menyampaikan persoalan sesuai fakta.

" Saya tidak melarang atau membatasi seluruh anggota FPII untuk bisa dekat dengan semua pihak. Baik birokrasi Pemerintah, BUMN, Swasta TNI, Polri dan institusi lainnya tetapi tetap menjaga independensi Jurnalis.

Terkait kelangsungan FPII Kasihhati berharap agar semua anggota tetap menjaga _kekompakan dan persatuan_ serta menjalankan Peraturan Organisasi ( PO ) yang sudah disepakati bersama.

"sampai hari FPII menjadi organisasi Pers diperhitungkan, salah satu faktornya adalah kekompakan dan kebersamaan antara anggota" ungkapnya

Ditempat yang sama, Aminudin mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan kehadiran Ketua Presudium ke Provinsi Lampung. menurutnya kedatangan "Bunda" kasih hati memberi dampak pisitif guna perkembangan FPII ke depan serta meningkatkan semangat para anggota FPII dari Daerah ( Korwil ) terutama bagi anggota yang baru bergabung yang selama ini belum pernah bertemu dengan orang nomor satu di FPII secara langsung.

Amin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Korwil dan anggota FPII yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Rapat koordinasi tersebut. Adapun ketua dan anggota Korwil yang hadir Korwil Pesisir Barat, Korwil Lampung Barat, Waykanan, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Utara, Lampung Selatan, Korwil Pesawaran serta Korwil Bandar Lampung.

" saya sangat berterimakasih atas kunjungan Ketua Presidium ke Lampung yang telah memberikan pandangan, harapan dan penjelasan terkait banyak hal, saya juga berkerima kasih kepada rekan-rekan Korwil serta anggota FPII yang telah hadir dan bekerjasama sesama anggota yang telah terbina selama ini.

Sumber : FPII Setwil Lampung
Editor : Seknas FPII 

Komentar Anda