Tuesday, 12 November 2019 | 02:19 AM

Belitung
25 October 2019,06:02 PM

BangkaNews.id - - Belitung - Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman Mendampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari S.Ip, M.Si bersama rombongan mengunjungi lokasi kegiatan TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0414/Belitung, tepatnya di Desa Air Seruk dan Desa Terong , Jumat (25/10).

Kehadiran Aster Kasad TNI bersama rombongan yakni Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Rio Nardo, Staf Pabandya-II/ Karbak Spaban V/ Bakti TNI Sterad Letkol Arh Sri Rusyono pagi itu disambut dengan hangat oleh Danrem 045/Gaya, Kolonel inf Dadang Arif Abdulrahman, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang serta beberapa unsur Muspida Kabupaten Belitung maupun personel Satgas TMMD 106 dilokasi jalan tembus yang menghubungkan dua desa tersebut. 

Aster Kasad bersama rombongan saat menijau lokasi kegiatan fisik pembangunan jalan tersebut menggunakan motor trail yang sudah berjalan 96% untuk pembanguan sepanjang sekitar 7 km. 

Aster Kasad, Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari S.Ip, M.Si mengatakan dirinya datang kelokasi dalam rangka melaksanakan pengawasan dan sekaligus mengevaluasi langsung terhadap hasil yang sudah dicapai oleh Satgas TMMD terutama pekerjaan jalan desa.

"Kita sudah lihat bersama karena ini jalanya sudah lebih dari lima meter.  Dan kondisinya bagus dan tinggal beberapa gorong - gorong yang dalam tahap penyelesaian," katanya kepada awak media. 

Katanya, sesuai dengan tema program TMMD ke 106 Tahun 2019 “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat", maka sarana prasana yang harus dibangun adalah jalan desa karena jalan merupakan sarana mutlak dalam percepatan ekonomi di setiap wilayah.

"Saya lihat tadi ini akan sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat . Mengingat disepanjang jalan ada banyaknya kebun dari masyarakat, ada perkebunan sawit, lada dan tanaman lain sehingga hasil yang mereka panen akan diangkut menggunakan jalan ini," ujarnya. 

Untuk itu katanya, kegiatan seperti ini menunjukan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga Aster Kasad  berharap masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan masyarakat semakin mencintai NKRI.

Kemudian selain melakukan peninjauan, Aster Kasad terlihat juga membagikan secara simbolis 100 paket Sembako sebagai tali asih kepada masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung tahun 2019. ( red )

Komentar Anda