Tuesday, 12 November 2019 | 02:20 AM

Pangkalpinang-Tekan-Inflasi
30 October 2019,08:53 PM

BangkaNews.id -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi antar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) antar Kabupaten dan Kota di Provinsi Bangka Belitung yang di gelar hari ini, Selasa (29/10/2019) di Sahid Hotel Pangkalpinang.

Kegiatan yang mengangkat tema Inovasi pengendalian inflasi daerah untuk penguatan perekonomian di daerah dengan memperkuat sinergi antar kabupaten dan kota di Bangka Belitung (Babel) itu dilakukan untuk menekan terjadinya inflasi di Kota Pangkalpinang.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada Walikota Pangkalpinang yang secara intens menggelar kegiatan ini.

Katanya, pengendalian inflasi adalah sebuah kunci dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat, dan akan melakukan hilirisasi terhadap tiga komoditas andalan yaitu timah, lada dan juga kelapa sawit 

"Saya berikan apresiasi kepada Walikota Pangkalpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara intens. Pengendalian inflasi adalah kunci kesejahteraan masyarakat, kita akan melakukan hilirisasi terhadap tiga komoditas andalan yaitu timah, lada dan sawit,"ucap Gubernur.

Dikatakan Erzaldi,salah satu faktor penyebab turunnya harga komoditas unggulan Babel tersebut akibat adanya perang dagang antara Amerika Serikat dengan China.

"Jika kita bisa mengendalikan inflasi akan mempermudah melanjutkan program kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.( la )

Komentar Anda