Saturday, 27 April 2024 | 05:08 AM

Tim-SAR--Evakuasi-Jenazah-Kecelakaan-Tunggal-di-Jembatan-Emas
16 February 2020,10:29 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel) menerima info Kecelakaan 2 orang terjatuh  di jembatan emas Pangkalpinang, yakni Musa (21) dan Iskandar (26) pada pukul 18:58 Wib. Kedua korban merupakan warga desa Romadhon Kec. Sungai Selan. Info ini awalnya di dapat dari saudara ridwan (26)   yang    beralamat   di Batu  Belubang,  Minggu  (16-02-2020).

Ridwan Menuturkan bahwa dirinya bersama beberapa temannya lagi nongkrong di jembatan tersebut, lalu melihat dari arah jalan pangkalpinang ke sungailiat ada motor suzuki Satria Fu yang melaju sangat cepat, pada saat itu kondisi jembatan tertutup dan ada beberapa orang yg sudah menghalangi dan berusaha memberhentikan mereka namun mereka tetap menerobos dan pada akhirnya mereka terjatuh dan meninggal di tempat.

Menerima informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel) Bapak Fazzli S.A.P mengerahkan 1 personil untuk melakukan evakuasi, dengan alut yang digunakan yaitu Kapal Cepat RIB, dan Truck Compartement.

Dalam evakuasi ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas,  SAR Brimob,  Polairud, Polres Pangkalpinang, BPBD, Laskar Sekaban, dan Pramuka Peduli. Memulai evakuasi pada pukul 07.15 Wib dan selesai pada Pukul 20.20 wib dan Jenazah di evakuasi ke TPI menggunakan RIB Basarnas dan selanjutnya di evakuasi ke rumah sakit  bakti timah pangkalpinang menggunakan Ambulance. (red)

Komentar Anda