Monday, 06 April 2020 | 12:29 PM

Pemerintah-Kota-Pangkalpinang-Gelar-Rakor--Pengawalan-dan-Pengawasan-Pelaksanaan-Pembangunan
24 March 2020,02:48 PM

BangkaNews.id -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawalan dan pengawasan pelaksanaan pembangunan di wilayah Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (24/03/20).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan OR Gedung Tudung Saji Pemkot Pangkalpinang itu dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan korupsi di ruang lingkup Pemkot Pangkalpinang.

Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dalam hal ini menyampaikan, rapat kali ini dilkasanakan bersama dengan tim fasilitasi pelaksanaan pembangunan dengan tujuan untuk percepatan pelakasaan pembangunan untuk perlu diberikan pengawalan dan pengawasan.

"Pelaksanaan pembangunan untuk semua OPD di Pemerintah Kota Pangkalpinang itu perlu ada pengawalan dan pengawasan," katanya. 

Untuk saat ini menurut Sekda sudah ada bebera OPD di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang sudah mengajukan pengawalan dan pengawasan.

"Itu sudah ada 6 OPD yang sudah mengajukan Pengajuan," ungkap Sekda. 

Selain itu Sekda juga juga mengimbau kepada OPD-OPD lain yang melaksanakan kegiatan strategis untuk dapat mengajukan pengawalan dan pengawasan. 

Ia juga menyebutkan untuk saat ini terutama pada anggaran untuk kegiatan Covid-19, ini sangat perlu pengawalan dan pengawasan.

"Walaupun ini niatnya baik dalam membantu masyarakat, namun pelaksanaannya harus sesuai dengan aturan," tuturnya. 

Dengan adanya tim pengawalan dan pengawasan maupun pendampingan ini pelaksanaan percepatan pembangunan di Kota Pangkalpinang berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,"ungkapnya ( La )

Komentar Anda