Wednesday, 27 May 2020 | 04:53 PM

Bangka Barat
02 April 2020,07:17 AM

BangkaNews.id, Muntok -- Polres Bangka Barat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah apotek dan Distributor Alkes di Kota Mentok Kab. Bangka Barat, Rabu (01/04/2020). Hal itu dilakukan guna mencegah penimbunan masker antiseptik dan alkohol di tengah mewabahnya virus corona.

Dari hasil pengecekan, stok masker di apotek dan Distributor Alkes sudah tak tersedia, karena tingginya permintaan masyarakat yang khawatir terpapar virus yang berasal dari negara Cina tersebut.

"Sudah kita cek, ternyata stoknya memang habis karena permintaan meningkat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH. 

Walaupun tidak ditemukan indikasi penimbunan, dia menyatakan, kepolisian tetap akan melakukan pengawasan. "Manakala ada indikasi penimbunan masker, alat kesehatan lain, bahkan sembako, akan langsung diamankan dan ditindak tegas," tegas Kapolres Bangka Barat.

Ada beberapa apotek yang disidak, Mengenai ketersediaan Antiseptik dan alkohol pihak Apotik mengaku, stoknya masih ada namun jumlahnya sangat terbatas. (R2/Red)

Komentar Anda