Saturday, 27 April 2024 | 05:45 AM

Pemkot-Pangkalpinang-Hibahkan--Asset-Berupa-Tanah-Seluas-4,5-Hektar,-Pembangunan-Pelabuhan-Baru-Segera-Terwujud
15 May 2020,08:03 AM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Upaya Pemkot Pangkalpinang untuk mengembangkan pelabuhan Pangkalbalam tidak lama lagi akan segera terwujud. Setelah melalui proses yang cukup panjang, progresnya saat ini sudah sangat signifikan.

Diungkapkan oleh Walikota Pangkalpinang,  Maulan Aklil bahwa Pemkot Pangkalpinang menyiapkan aset tanah untuk dihibahkan kepada Pemerintah Pusat.

"Untuk persyaratan pengembangan kita hibahkan tanah seluas 4,5 hektar untuk diproses," ungkap Walikota, Kamis (14/05/2020)

Adapun persiapan yang dilakukan sudah memasuki tahap pengajuan ke Pemerintah Pusat melalui bersama pemprov Babel.

kemarin melalui video confrence dengan menteri perhubungan bapak Budi Karya Sumadi pemprov Babel dan pemkot Pangkalpinang telah menyampaikannya secara langsung.

Pengembangan pelabuhan Pangkalbalam sebelumnya memang gencar diusahakan Walikota Pangkalpinang karena pelabuhan saat ini kurang begitu efektif.

Terlebih ketika kondisi air laut surut, kapal akan sulit bersandar dan harus menunggu kondisi air laut pasang.

Pemprov Babel sendiri awalnya akan mengarahkan pelabuhan baru ini ke kabupaten tetangga, namun karna wilayah yang diajukan pemkot Pangkalpinang kepada kementerian perhubungan lebih strategis dan lebih efisien dalam pembiayaan pembangunannya, maka kementerian perhubungan memutuskan untuk memilih kota Pangkalpinang dalam hal pengembangan pelabuhan pangkalbalam ini. ( La )

Komentar Anda