Friday, 26 April 2024 | 07:11 PM

Pangkalpinang
02 July 2020,09:23 PM

BangkaNews.id -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bersama Kepala BP Jamsostek Pangkalpinang, Arys Daryanto menyalurkan santunan sebesar Rp 70 Juta kepada Kusnawati atau ahli waris keluarga almarhum Ajad Sudrajat yang meninggal pada 28 April Lalu akibat kecelakaan laut. 

Penyerahan santunan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Dinas Sosial Kota Pangkalpinang Rika Komariah dan Asisten Administrasi Umum, Erwandy berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (02/07/20).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ini merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Sosial Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Jamsostek Tenaga Kerja. 

"Kali ini kita serahkan kepada keluarga almarhum sebesar Rp 70 juta sekaligus beasiswa kepada anaknya mulai dari TK, SD hingga perguruan tinggi," kata Molen.

Ia mengatakan, untuk Program Keluarga Harapan (PKH) iurannya sebesar Rp 16.800 dan tahun ini sudah terdaftar sebanyak 500 PKH. 

"Berharap dengan iuran sebesar Rp 16.800 bisa memberikan nilai yang lumayan besar bagi pekerja," ungkapnya. 

Ia menambahkan, Program ini bertujuan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan terutama untuk anak-anaknya supaya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih baik lagi. 

"Disini kita tidak berharap kecelakaan ini terjadi namum kita juga harus antisipasi kejadian ini bakal terjadi. Mudah-mudahan melalui program ini keluarga yang ditinggalkan bisa terbantu," tukasnya. 

Sementara itu, Kusnawati istri almarhum mengucapkan banyak-banyak terimakasih. Menurutnya melalui program ini setidaknya keluarganya akan lebih bisa dapat terbantu.

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih. Insyallah kedepan santunan ini akan kami gunakan untuk kebutuhan maupun untuk menambah modal usaha keluarganya," kata istri almarhum Ajad Sudrajat usai menerima santunan yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ( La )

Komentar Anda