Monday, 29 April 2024 | 09:56 PM

Pangkalpinang
20 May 2021,11:10 PM

BangkaNews.id -- Walikota Pangkalpinang Mengucapkan selamat Hari kebangkitan nasional mengingatkan berdasarkan berdirinya hari Boedi Oetomo.dan Boedi Oetomo memelopori perjuangan dengan memanfaatkan kekuatan pemikiran dan mendorong munculnya organisasi-organisasi pergerakan lainnya. 

Kemudian Presiden Soekarno menetapkan tanggal 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 1948, di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Penetapan tersebut kemudian diperkuat dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 1 Tahun 1985 tentang Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Untuk itu, Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen ) mengucapkan selamat hari kebangkitan nasional ke 113 tahun, dengan tema "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh". 

Tahun ini pada tanggal 20 mei 2021 hari kebangkitan nasional kita maknai sebagai pengingat sejarah dan kesadaran masyarakat untuk memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal rasa harga diri dan kebanggaan nasional, dan mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan nasional.

" kita memperkuat, memelihara, dan menumbuhkan serta kita menguatkan rasa gotong royong dalam perjuangan melaksanakan pembangunan bersama-sama, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun," jelas Bang Molen sapaan akrab wali kota Pangkalpinang 

Bang Molen juga mengajak kita harus bersama-sama dengan semangat bergotong royong. Kita bangkit dan kita menang dalam menghadapi masa depan. Semakin kita tersenyum, semakin kita berkolaborasi, dan semakin kita maju umumnya kota Pangkalpinang dan khususnya Bangka Belitung,"ungkapnya (la/cy)

Komentar Anda