Sunday, 28 April 2024 | 11:56 AM

Pangkalpinang
06 July 2021,10:13 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Sosok mayat yang terapung ditemukan di bekas kolong galian timah di Desa Bukit Berang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diketahui bernama Periyadi (46). 

Sosok Mr X yang ditemukan oleh warga tersebut merupakan warga Kelurahan Semabung Baru RT 04 RW 02 Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. 

Terungkapnya identitas MR X  berawal dari ciri-ciri Tato yang bertuliskan "Habib" yang terdapat di lengan sebelah kiri korban. 

Abu kakak kandung korban saat ditemui membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah adiknya. Hal itu diutarakannya dari ciri-ciri tato yang bertuliskan Habib di lengan kiri korban. 

"Ya ada tato bertuliskan "Habib". Tulisan di tangan itu artinya nama anak korban," kata Abu saat ditemui di RSUD Depati Hamzah, Selasa (06/07/21) malam. 

Ia menceritakan bahwa adiknya tersebut sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak, namun saat ini kata Abu, adiknya tidak lagi satu rumah bersama istrinya. 

"Mereka sudah pisah bersama istrinya," jelas Abu. 

Rekan korban saat ditemui di RSUD Depati Hamzah juga menyakini bahwa mayat tersebut merupakan Periyadi. 

"Saya yakin dia Periyadi, tato itu dibuatnya kurang lebih satu tahun kebelang , dia juga sering ikut saya kerja tambang timah di lokasi Pasir dibelakang RSUD Depati Hamzah," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, penemuan mayat tersebut berawal saat warga saat itu sedang mencari lokasi pertambangan timah disekitar daerah tersebut sekitar pukul 09:00 wib pagi. 

Saat ditemukan mayat tersebut dalam posisi 
telungkup dengan menggenakan celana pendek berwarna coklat dan tanpa menggunakan pakaian serta sudah mengeluarkan bau yang tak sedap. 

Peristiwa penemuan mayat tersebut sempat menghebohkan warga setempat,(La)

Komentar Anda