Monday, 29 April 2024 | 11:17 AM

Serumpun Sebalai
15 September 2021,08:41 PM

BangkaNews.id -- Belitung Timur,TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung Resmi di Buka oleh Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin bersama Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang diwakili Kepala seksi Teritorial Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos dan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar, M.S.E.,
M.I.pol. dan pimpinan forkopimda Kab. Belitung Timur Rabu 15/09/2121 di Gedung Auditorium Zahani MZ komplek perkantoran terpadu jl. Manggar Gantung Ds. Padang Kec. Manggar Belitung Timur.

TMMD ke-112 ini dengan tema " TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI" yaitu pembangunan badan jalan 2.500 meter Desa Kelubi Kec. Manggar Kab. Belitung Timur.

Dalam sambutannya Bupati Belitung timur menyampaikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian dari cara pemerintah untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah dan pemerintah Desa melalui TMMD.

Bupati Beltim juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0414/Belitung yang telah menyelenggarakan pelaksanaan kegiatan TMMD yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pemerataan pembangunan di daerah.

Adapun sasaran TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung ini mancakup sasaran fisik yaitu: pembangunan badan jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 9 meter, pembangunan gorong-gorong sebanyak 3 titik dan sasaran fisik tambahan yaitu pembangunan RTLH 2 unit, pembuatan MCK 2 unit.

Selanjutnya sasaran non fisik meliputi: penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan /ceramah agama dan bintal, penyuluhan stanting, pos yandu, pos bindu, dan penyakit tidak menular, penyuluhan bela negara, penyuluhan KB kes, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan prokes, vaksinasi covid-19, pembagian masker dan pembagian sembako.

Usai upacara pembukaan TMMD ke-112, Bupati dan Kasiter Kasrem serta  Dandim 0414/Belitung melakukan peninjauan akses jalan menuju pariwisata Batu Begalang, peninjauan RTLH dan Posko TMMD.

TMMD ke-112 ini dari perencanaan hingga pelaksanannya atas sinergi dari TNI dengan Pemerintah Daerah, Polri, instansi terkait lainnya dan pengerjaannya akan dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari kedepan yang melibatkan personel dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat setempat.(Rh/red)

Komentar Anda