Monday, 29 April 2024 | 07:23 AM

Pangkalpinang
16 February 2022,08:32 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Meningkatnya jumlah warga kota Pangkalpinang yang terkonfirmasi Covid 19. Rumah sakit umum daerah (RSUD) Depati Hamzah kota Pangkalpinang mentiadakan jam kunjungan atau besuk pasien.

Hal ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktur RSUD Depati Hamzah dr.Della Rianadita nomor 440/002/RSUDDH/II/2022 tentang jam besuk pasien RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang 

Saat dihubungi Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dr.Della Rianadita membenarkan hal tersebut karena untuk kenyamanan pasien dan keluarganya ditengah meningkatnya covid 19 dikota Pangkapinang

"Sehubungan dengan memingkatnya kembali kasus baru Covid 19 (Covid-Omicro) secara nasional dan untuk mencegah resiko penularan virus covid 19 dengan ini disampaikan mulai tanggal 15 Febuari 2022 jam kunjungan/besuk pasien ditiadakan hingga waktu yang ditentukan kemudian,"ungkapnya. Rabu(16/2)

menurut dr. Della Rianadita hal ini dilakukan karena kebiasan masyarakat kita jika ada keluarga yang dirawat rumah sakit biasanya sering dibesuk oleh keluarga dan saudaranya, ini akan mengganggu istirahat dan meningkatkan resiko penularan virus covid 19 yang saat ini sedang meningkat kembali kasusnya.

"Kalau untuk pasien yang dirawat tetap didamping keluarga, hal ini untuk memudahkan berkomunikasi, ujarnya

Ia juga berharap penyebaran virus Covid 19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali normal dan nantinya keluarga dan saudara pasien bisa dikunjungi dan dibesuk lagi.

"Saat ini kota Pangkalpinang PPKM level 3 dan langkah ini kami ambil untuk menjaga dan mencegah penyebaran virus Covid 19 dikota Pangkalpinang,"harapnya(red)

Komentar Anda