Monday, 29 April 2024 | 03:51 PM

Serumpun Sebalai
14 June 2023,06:55 PM

BangkaNews.id – Belitung Tanjung Pandan,Belitung-Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagan kembali mencetuskan ide-ide positif dalam penanganan kebencanaan di Bangka Belitung. Dengan membawa bendera Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Pelatihan dan Mitigasi Bencana Bagi Lurah Dan Kepala Desa Se-Kabupaten Belitung, di Grand Hatika Hotel,Rabu (14/06/2023).

Acara yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Seperti yang diungkapkan oleh Muhammad Soleh, selaku Assisten I bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sambutannya, Beliau memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas dedikasi, atas kerja kerasnya, dalam membantu masyarakat di seluruh Wilayah Kepulauan Bangka Belitung  dalam menghadapi berbagai bencana alam dan juga dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Selaras dengan itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengungkapkan hal yang sama . Menurut Mikron, kegiatan ini sangat bermanfaat guna memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat dalam  kali ini dilaksanakan di Belitung dengan pertimbangan bahwa Belitung adalah salah satu daerah yang menjadi destinasi wisata.

“Bangka Belitung adalah dua pulau terpisah, dan Belitung adalah pulau yang rawan akan banjir,angin dan kebakaran lahan. dan kegiatan ini nantinya akan memberikan pelatihan,langkah-langkah dalam penanganan bencana di Belitung, mengingat Belitung adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia” ucapnya.

Selanjutnya, Mikron mengajak masyarakat Belitung untuk lebih perduli dengan lingkungan.  Di tambah lagi Pulau Belitung memiliki alam yang indah,di kelilingi lautan lepas dengan air yang jernih. menjadi daaya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Belitung. wisatawan yang mengunjungi Belitung harus di berikan rasa nyaman dengan lingkungan yang bersih serta rasa aman tanpa was-was akan keselamatan saat terjadi bencana.

“wisatawan yang datang ke Belitung harus merasa nyaman dan aman tidak merasa was-was saat berkunjung. untuk mewujudkan hal tersebut, harus ada dukungan dari masyarakat Belitung dan ada langkah langkah pencegahan dan mitigasi kebencanaan” tambahnya. (Lury)

Komentar Anda