Sunday, 28 April 2024 | 12:48 AM

Serumpun Sebalai
19 February 2024,06:41 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang-Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. Hadiri Peresmian Rumkit Tk.IV Batin Tikal Kesdam II/Swj Denkesyah Pangkalpinang melalui Vicon yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Menhan RI Letjen TNI Purn Prabowo Subianto tempat Rumkit Tk.IV Batin Tikal Pangkalpinang, Jl. Ahmad Yani No.155 Kel. Kejaksaan Kec. Taman Sari Pangkalpinang, Senin (19/02/2024)

Laporan Menteri Pertahanan RI Letjen TNI Purn Prabowo Subianto mengatakan bahwa peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan Rumah Sakit TNI yang terdiri dari 11 Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) yaitu RSAD Tk. IV Pangkal Pinang Kesdam II/Swj di Pangkal Pinang, RSAD Tk. III dr. Reksodiwiryo Padang Sumatra Barat.

Kesdam I/BB di Padang, RSAD Tk. IV Kesdam Iskandar Muda di Aceh, RSAD Tk. IV Atambua Kesdam IX/Udy di Atambua, RSAD Tk. IV Bima Kesdam IX/Udy di Bima, RSAD Tk. IV Gorontalo Kesdam XIII/Mdk di Gorontalo, RSAD Tk. III Mamuju Kesdam XIV/Hsn di Mamuju, RSAD Tk. III Tanjung Selor Kesdam VI/Mlw di Tanjung Selor, RSAD Tk. IV Samarinda Kesdam VI/Mlw di Samarinda, RSAD Tk. IV J.A. Dimara Manokwari Kesdam XVI/Ksr di Manokwari, dan RSAD Tk. IV Sorong Kesdam XVIII/Ksr di Sorong. 

Tiga Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) yaitu RSAL Tk. III Lantamal XII di Pontianak, RSAL Tk. III Lantamal II di Padang, dan RSAL dr. Oetoyo Tk. III Lantamal XIV Soron 

Serta 6(Enam) Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) yaitu RSAU dr. Mohammad Moenir Lanud Abd Saleh di Malang, RSAU Tk. III Lanud Iswahjudi di Madiun, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo di Solo, RSAU Tk. IV Lanud Suryadharma di Subang, RSAU dr. Norman Lubis Lanud Sulaiman di Bandung, dan RSAU dr. Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru dan pembangunan inu keseluruhan di sekitar pangkalan TNI dan pemukiman penduduk sehingga bisa dimanfaatkan prajurit dan masarakat umum.

Sambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Mengatakan Bahwa pentingnya fasilitas kesehatan untuk menghadapi kedaruratan kesehatan dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya peresmian rumah sakit ini dengan berbagai keunggulan dan kecanggihan untuk menunjang perlengkapan kesehatan, kemudian diharapkan dengan diresmikanya  RSPPN dapat menjadi rujukan bagi Kemhan dan masarakat umum serta menjadi rumah sakit pendidikan bagi pakultas kedokteran dan akan menjadi rumah sakit tanggap bencana.

Kegiatan dilanjutkan Peresmian Rumkit Tk.IV Batin Tikal Kesdam II/Swj Denkesyah Pangkalpinang dengan pemotongan pita oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045/Gaya, Kapolda Kep. Babel, Kajati Kep. Babel serta  peninjauan Rumkit Tk.lV Batin Tikal dan pembagian sembako bagi masyarakat umum.

Hadir dlm kegiatan tersebut PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan dari Kemhan, Kapolda Babel, Kajati Kep. Babel, Danlanal Babel, Danlanud Babel, Kabinda Babel, KPT Kep. Babel Diwakili Hakim Ad Hoc,  Wakakesdam II/Swj,  Dadenkesyah 02.04.04 Palembang, Kepala stasiun Bakamla Babel, Kadinkes Kep. Babel, Para Kasi Kasrem 045/Gaya, Dandim Jajaran Rem 045/Gaya dan Masyarakat Pangkalpinang.( Penrem 045/Garuda Jaya/red)

Komentar Anda