Tuesday, 30 April 2024 | 02:47 AM

Serumpun Sebalai
10 April 2024,01:10 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA beserta keluarga melaksanakan salat idulfitri 1445 H di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 10/04/2024.

Tampak Pj Gubernur Safrizal hadir bersama Ibu, Istri beserta ketiga anak serta sanak saudara tercintanya dengan mengenakan baju bernuansa putih. Tiba pukul 06.30 WIB, pria kelahiran 1970 itu langsung berbaur dengan warga yang sudah hadir. 

Salat Idulfitri kali ini diimami oleh Amrin Abdulghani, Sekretaris Umum PW-IPIM serta Pimpinan Ponpes Al ismailiyah Bekasi, Ustadz Abdul Rahman Ismail selaku Khatib. 

Sebelum memulai salat, Pj Gubernur Safrizal dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mengucap syukur karena telah menuntaskan kewajiban ibadah puasa di bulan ramadan. 

"Segala puji bagi Allah ya rahmanu ya rahim, pada pagi hari ini kita muslimin muslimat bersama sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT yang telah membawa kita sampai pada puncak kemenangan dan kebahagiaan di hari raya idulfitri 1445 H ini," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan bahwa, kebahagiaan dan kenikmatan yang dirasakan saat ini merupakan wujud kemenangan atas tuntasnya kewajiban ibadah di bulan ramadan sebagai momentum untuk memperoleh pahala, rahmat dan maghfirah dari Allah SWT sehingga kita mampu menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya. 

"Hadirin dan jemaah yang berbahagia, idulfitri merupakan kembalinya seseorang dalam keadaan suci serta keterbebasan dari dosa, kesalahan, kejelekan dan keburukan sehingga kembali dalam keadaan fitrah," ujarnya. 

Pada kesempatan itu tidak lupa dirinya turut mengucapkan Selamat Idulfitri 1445 H kepada seluruh umat muslim di Negeri Serumpun Sebalai. Sekaligus menjadikan momen idulfitri untuk kembali merajut tali silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan.

"Mari kita lupakan silang pendapat, kesalahpahaman, perselisihan yang mungkin terjadi di antara kita. Karena hari ini adalah hari yang istimewa, hari dimana kita saling memaafkan. Semoga keikhlasan dan kemurahan hati kita untuk saling memaafkan segala salah dan kekhilafan dapat membawa keberkahan. Amin," pungkasnya. 

Usai menunaikan salat, Pj Gubernur Safrizal beserta keluarga langsung menuju rumah dinas untuk merayakan kemenangan bersama masyarakat Serumpun Sebalai yang sebagian sudah hadir untuk bersilaturahmi. 

Sebagaimana diketahui, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta keluarga mengundang seluruh masyarakat Negeri Serumpun Sebalai untuk bersilaturahmi pada kegiatan Open House yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB. 

Penulis : Imelda
Foto : Lulus
Editor : Kris

Komentar Anda